Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

3 Artis Ini Sukses Dengan Bisnis Onlinenya Masing-Masing

Sobat-sobat netizen, bicara tentang bisnis online — ternyata bisnis ini tidak hanya digemari oleh kaum pebisnis saja. Ternyata oh ternyata, bisnis online juga digemari oleh beberapa artis di Indonesia. Bahkan ada artis yang konon katanya memiliki penghasilan dari bisnis online yang lebih besar — ketimbang penghasilannya dari profesi sebagai artis. Penasaran?

Berikut ini akan saya paparkan 3 Artis yang sukses dengan bisnis onlinenya masing-masing. Monggo disimak
1. Christian Sugiono

Anda pasti kenal dengan yang namanya Christian Sugiono, bukan? Ya, suami dari Titi Kamal ini merupakan salah satu aktor papan atas yang ada di Indonesia. Pria blasteran ini bahkan masih eksis sampai sekarang — dengan membintangi beberapa sinetron di layar kaca.
Berbicara tentang bisnis online, sosok aktor tampan yang satu ini memiliki satu bisnis di dunia internet — tapi arahnya lebih kepada startup. Startup yang dimiliki oleh  Christian Sugiono adalah sebuah portal yang berisikan konten yang unik dan lucu. Startup tersebut bernama malesbanget.com (MBDC).
Saat ini situs MBDC merupakan salah satu situs papan atas yang ada di Indonesia. Karena persaingan situs di konten yang serupa terbilang masih tidak banyak — alhasil, MBDC bisa menguasai pasar untuk situs berkonten lucu, unik dan parodi.
Konten yang dimiliki oleh MBDC tak hanya berupa tulisan, tapi ada juga video-video yang lucu dan unik. Alhasil, situs yang didirikan oleh Christian bersama 2 temannya ini bisa memiliki traffic yang sangat tinggi perharinya.



2. Asmirandah
Lama tak terdengar namanya, rupanya dara cantik yang satu ini tengah sibuk mengurus sebuah toko online yang dia kelola via sosial media. Istri dari aktor tampan bernama Jonas Revano ini ternyata memiliki sebuah online clothing bernama Manja Cloth.
Berawal dari hobinya di bidang fashion, Andah kemudian menekuni hobinya ini sebagai bisnis. Dia sangat fokus, tekun dan konsisten dalam menjalankan ‘passion’nya itu. Alhasil, penghasilannya dari berjualan online ternyata lumayan besar. Andah pun terus fokus dengan bisnisnya, sehingga dirinya jarang tampil di layar kaca.

3. Giring Nidji
Rambut kriwil, suara yang powerfull dan aksi panggung yang khas merupakan karakter khusus yang dimiliki oleh Giring, sang vokalis dari grup band Nidji. Usut punya usut, vokalis yang satu ini ternyata juga memiliki bisnis online di bidang online shop. Nama online shop miliknya adalah Kincir.com.
Berawal dari hobi dan passionnya di bidang musik, Giring Nidji kemudian mendirikan online shop yang khusus menjual alat musik, merchandise dari musisi kenamaan, dan benda lainnya yang berhubungan dengan musik. Alhasil online shop bernama kincir.com ini lumayan menghasilkan bagi dirinya. Inilah yang mungkin di sebut dengan hobi yang menghasilkan — ketika kita mendapatkan uang — justru dari sesuatu yang kita sukai. Sangat menginspirasi bukan?
Demikian cerita dari 3 artis yang sukses di bisnis online nya masing-masing. Semoga cerita tadi bisa menjadi inspirasi bagi sobat-sobat semuanya.
Salam Sukses!


Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here