Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

3 Tips Agar Tidak Kehilangan Semangat di Hari Kerja

Hari kerja membuat anda tidak bersemangat?
Mungkin anda tidak sendiri. Ada banyak orang yang kehilangan semangatnya di hari kerja, lantaran berbagai sebab — seperti habis liburan, bosan dengan rutinitas dan lain sebagainya.
Adakah tips agar tidak kehilangan semangat ketika menjalani hari kerja?
©Ilustrasi dari Pixabay

Rasa tidak bersemangat di hari kerja adalah hal yang lumrah dan manusiawi. Apalagi sewaktu hari Senin hingga Kamis, rutinitas terasa padat dan membuat semangat menjadi hilang.
Beda kalau hari Jumat, ketika menjelang akhir pekan. Rasa semangat justru datang dengan sendirinya dan membuat kita antusias dalam menghabiskan hari kerja kita.
Pertanyaannya sekarang, adakah tips untuk mengatasi rasa malas di hari kerja?
Jawabannya, tentu saja ADA.
Berikut ini ada 3 tips agar tidak kehilangan semangat dalam menjalani hari kerja, antara lain:

1. Fokus


Hari kerja fokus kerja, hari libur fokus libur — itulah sifat seorang profesional.

Ketika sedang jam kerja, usahakan fokus ke pekerjaan dan hilangkan pikiran-pikiran tentang liburan, santai di rumah dan lain sebagainya. Dengan KOMITMEN untuk fokus bekerja di saat jam kerja, niscaya rasa tidak semangat akan hilang dalam diri kita.





2. Semua ada saatnya

Yang perlu diingat, semua ada saatnya!

Ketika hari kerja, maka saatnya untuk bekerja. Ketika jam kerja sudah habis, saatnya pulang dan istirahat di rumah. Ketika sedang hari libur, saatnya untuk refreshing dan menghilangkan penat.

Jadi, tak selamanya kita harus kerja dan menjalani rutinitas. Ada saatnya kita bersantai dan refreshing, agar tetap semangat. Ingat, semua ada saatnya!

3. Apa yang akan anda dapatkan?

Ketika anda merasa tak bersemangat di hari kerja, mungkin pikiran anda terlalu fokus kepada hal-hal yang negatif, seperti capek, bosan, pusing karena target kerja dari atasan — dan lain sebagainya. Sementara, anda tidak memikirkan tentang ‘apa yang akan anda dapatkan dari bekerja?’

Ingat, dengan bekerja — anda akan mendapatkan uang. Dan apabila target dari atasan tercapai, maka anda akan mendapatkan bonus. Jadi, alihkan -lah pikiran anda ke hal-hal positif dari bekerja — ketika anda menjalani rutinitas di hari kerja.
Rasa bosan, lelah dan tidak semangat sebenarnya datang dari dalam diri kita sendiri. Cara mengatasinya adalah, dengan mensugesti pikiran kita melalui 3 hal yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, tetap jaga semangat dan motivasi anda, agar produktivitas kian meningkat.
Semoga tulisan di atas bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semuanya.
Salam sukses!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here