Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

2 Wanita Muda Yang Sukses di Dunia Internet

Sobat-sobat netizen, tak hanya seorang pria yang bisa sukses menjadi pebisnis online -- wanita pun juga bisa. Gak percaya?


Berikut ini saya paparkan mengenai kisah 2 wanita yang sukses di dunia internet. Silahkan disimak..



1. Fransisca Purnama (usia 22 tahun)


contoh wanita muda gadis yang sukses bisnis online internet
sumber gambar: di sini

Fransisca Purnama, seorang wanita muda berumur 22 tahun mulai mencari uang sendiri semenjak dia duduk di bangku SMA. Hal itu dilakukannya karena masalah keluarga yang memukul hati dan juga dibarengi kondisi keuangan keluarganya yang pas-pas-an. Dia menyadari bahwa mencari uang itu tidaklah mudah. Namun Demi ikut karyawisata bersama teman-temannya, dia tidak mau meminta uang kepada mamanya -- dia pun memutuskan untuk ncari uang sendiri dengan mengajar anak smp (les private.)



Gadis muda berparas cantik ini memutuskan untuk tidak kuliah, karena tidak adanya biaya untuk itu. Dan disaat teman-temannya mendaftar ke berbagai universitas, dia sering mendapat ejekan karena tidak bisa kuliah. Seringkali dalam hidupnya, dia tidak dihargai dan tidak dianggap lantaran dia adalah seorang anak yang broken home.



Disaat teman-temannya pada kuliah, Fransisca Purnama memutuskan untuk mengikuti short course. Setelah lulus short course, dia mulai mencoba untuk kerja di kantoran. Akan tetapi apa yang dia dapat tak sebanding dengan apa yang dia kerjakan.



Lama-kelamaan timbullah jiwa bisnis dari Fransisca. Dia mulai tertarik dengan dunia internet pada saat itu. Dia kemudian mencari akal untuk berjualan apa saja yang bisa dijual di dunia maya -- guna mencari uang sendiri dan tidak membebani orang tua.



Walaupun pada saat itu penghasilan online masih dianggap rendah dan dipandang sebelah mata, tetapi Fransisca mampu membuktikan bahwa dengan bisnis onlinenya dia bisa meraup UNTUNG 4-5x lipat dari gaji yang dia terima sewaktu bekerja kantoran. Dan hanya dari social media, dia bisa menghasilkan 5-10 juta / minggu.

Apa yang dianggap teman2nya bisnis main-main, bagi dia, bisnis online adalah bisnis utama. Perlu sobat-sobat ketahui, Bisnis yang sedang dijalani Fransisca adalah bisnis 'Dream Graphic' yaitu bisnis di bidang design grafis. Dan sekarang dia sedang melebarkan sayapnya di bidang Clothing yang bernama Edobi Projects (www.edobiprojects.blogspot.com)

Satu yang menjadi dasar bagi kehidupan Fransisca adalah KEYAKINAN , apabila kita yakin dan kita bisa, maka kita akan mendapatkannya. Dan jangan lupa dengan PERJUANGAN serta KERJA KERAS.






"Saya dulu menyesal dan kesal kenapa saya tidak bisa kuliah. Tapi sekarang saya bersyukur, di saat teman2 saya masih kuliah, saya sudah mengantongi pengalaman dan bisa mendapatkan uang lebih cepat dibanding mereka yang masih meminta uang jajan ke org tuanya," papar gadis berkulit putih itu



Dia mampu membuktikan kepada orang banyak, bahwa anak yang broken home tidak selalu menjadi anak yang hidup dalam kekelaman. Dia membuktikan bahwa dia bisa bangkit dan melawan semua hinaan yang ditujukan kepada dirinya.



Broken Home bukanlah kemauan dia. Tapi mau tidak mau, dia harus melewati fase sulit dan itu merupakan titik balik kehidupan dia hingga menjadi seperti sekarang ini.



"Don't let your dreams, just be dreams" 


(Fransisca Purnama)




2. Aulia Rahmadani (usia 20 tahun)



sumber gambar: di sini



Aulia Rahmadhani, wanita muda berusia 20 tahun ini -- mulai mengenal bisnis ketika masih remaja. Dia pun semakin mencintai bisnis nya ketika dia duduk di bangku perkuliahan (di usia 17 tahun). 


Memang tidaklah mudah menjalani bisnis dan kuliah pada waktu yang bersamaan. Namun karena tuntutan orang tua untuk menyelesaikan kuliah nya membuat dia bertahan (untuk kuliah). Padahal “passion” yang dia cari bukanlah di bidang kuliah yang saat itu ia tekuni. Namun apa daya, demi membahagiakan orang tua baginya adalah prioritas utamanya.


Saat kuliah berbagai macam bisnis sudah pernah Aulia tekuni. Termasuk diantaranya adalah bisnis MLM. Tapi dia merasa ada yang kurang bagus dari bisnis MLM ini, sehingga ia memutuskan untuk berhenti. Karena dia berkeinginan untuk membuat dan membesarkan brand (merk) produknya sendiri, ketimbang membesarkan brand orang lain (MLM).

Seiring berjalannya waktu, fokus bisnisnya kini hanya pada satu bidang. Saat ini dia mulai menjalankan bisnis online di bidang hijab dan stylish hijab. Dan sekarang dia semakin menekuni bisnis tersebut dan menciptakan brand bernama Zahira Hijab.

Walaupun bisnis gadis berhijab ini semakin maju, namun Dia sadar bahwa bisnis ini sudah banyak pesaingnya. Tapi dia percaya, asalkan kita yakin, komitmen, dan punya totalitas serta kreativitas, dia yakin brand yang dia ciptakan ini pasti berbeda, berkualitas, dan mendapat nilai dimata pasar dan peminatnya. 



Perlu sobat-sobat ketahui, di umur 20thn penghasilan Aulia jauh lebih besar daripada pekerja kantoran. Dia bisa mengais 3-4 kali lipat keuntungan dari bisnisnya jualan hijab secara online.



"Bismillah, Dengan hijab ini saya memberi semangat kepada para wanita muslimah bahwa berhijab tidak menjadi halangan untuk mengejar cita-cita kita.”

Berbisnislah tanpa membatasi kemampuan dirimu
Saatnya yang muda yang kaya!

(Aulia Rahmadani)


(sumber artikel: blog Tokopedia)



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR