Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Berjualan Lewat Smartphone. Memangnya Bisa?


jualan online lewat smartphone

Sobat-sobat netizen di manapun kalian berada, pernahkah kalian terfikir untuk menghasilkan uang dengan praktis dan mudah, yakni dengan smartphone kalian? Atau lebih spesifiknya lagi, berjualan lewat smartphone. Memang Bisa?


Perlu sobat-sobat ketahui, di era digital marketing sekarang ini banyak hal yang dilakukan secara online, termasuk jual beli, main game, browsing, chatting dan lain sebagainya. Apalagi sekarang di era mobile marketing ini -- di mana aktivitas internet orang-orang lebih banyak dilakukan dengan gadget di tangan ketimbang di komputer ataupun laptop. 
Hal itupun juga bisa berlaku untuk aktivitas jualan online. Di era mobile marketing saat ini, Tokopedia sebagai salah satu dari situs jual beli terpercaya di Indonesia melihat dan merespon peluang tersebut. Mereka dengan sigap menciptakan sebuah aplikasi untuk berjualan lewat smartphone. Aplikasi itu ialah aplikasi Tokopedia for Android.
Mau tahu kemudahan apa saja yang akan sobat dapat dengan memiliki aplikasi tersebut (khusus untuk penjual)? Simak penjelasan berikut ini.
Sebagai penjual, sobat dapat mengelola toko online sobat dengan lebih mudah, kapan dan dimana saja. Berikut ini akan saya paparkan beberapa kemudahan yang akan sobat nikmati.
Baca juga: 7 Sumber Penghasilan Dari Internet

1. Push Notification (pemberitahuan langsung)
Soba-sobatt akan mendapatkan notifikasi dan update langsung terkait dengan pesanan baru dan hal lainnya (misal adanya message dari pembeli dan pembelian barang), sobat bisa memprosesnya secara langsung melalui perangkat Android sobat. Sangat memudahkan bagi sobat yang disibukkan dengan berbagai aktifitas, sehingga ada yang mengingatkan.
2. Upload produk langsung dari kamera Android maupun dari media penyimpanan di smartphone sobat
Dengan adanya aplikasi Tokopedia for Android, kini menambahkan produk baru pun jadi lebih mudah. Sobat tinggal memotret produk baru yang ingin ditambahkan dengan menggunakan kamera dari ponsel Android sobat, lalu meng-upload-nya langsung ke toko online. Semuanya dilakukan dengan ponsel di genggaman sobat.
3. Scan resi pengiriman
Keunggulan lain dalam menggunakan aplikasi Tokopedia for Android, kini sobat dapat lebih mudah memasukkan nomor resi. Hal itu disebabkan karena adanya fitur Scan Resi Pengiriman di aplikasi ini. Sobat dapat langsung memasukkan resi pengiriman, caranya dengan scan barcode tanpa harus repot memasukkan nomor resi pengiriman secara manual. Mudah dan praktis bukan!
4. Share ke semua media sosial maupun media chatting
Keunggulan terakhir dari aplikasi Android ini, sobat tidak hanya dapat mempromosikan produk dan toko sobat ke Facebook, Twitter, Instagram dan Google+. Namun sobat juga bisa melakukan promosi ke semua media sosial dan aplikasi lainnya seperti BBM, Whatsapp, Line dan sebagainya. Promosi jadi lebih efektif dan efisien !

Silahkan download aplikasinya di Google Play
Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR