Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendapatkan Uang dengan Affiliasi di Situs Zalora, Bhinneka dan Lazada

Sobat-sobat netizen di manapun kalian berada, kali ini saya akan berbagi sedikit penjelasan mengenai apa itu affiliasi. Affiliasi adalah mempromosikan produk orang lain (fisik atau digital) kepada pembeli -- di mana kita akan mendapatkan komisi apabila barang tersebut terjual. Semakin banyak barang terjual, semakin banyak pula komisi yang akan kita dapatkan.


cara mendapatkan uang dengan affiliasi zalora bhinneka dan lazada
ilustrasi dari: http://seobuzzworld.com



Apakah sulit menjadi affiliasi itu? Jawabannya tentu tidak. Menjadi affiliasi tak sesulit menjadi publisher adsense. Kalau kita mau menjadi publisher adsense, banyak syarat yang harus kita penuhi -- seperti umur blog yang lama, jumlah posting yang banyak dan konsisten serta traffic yang bagus. 

Kalau kita  mau mendaftar menjadi affiliasi, tidaklah sesulit itu. Asalkan kita memiliki blog itu sudah cukup. Berdasarkan pengalaman, biasanya setiap pengajuan affiliasi yang saya ajukan ke beberapa situs selalu diterima, meskipun traffic blog saya tidak terlalu bagus.

Kembali ke topik awal (sesuai judul postingan ini) yaitu Cara mendapatkan uang dengan affiliasi di situs Zalora, Bhinneka dan Lazada. Perlu sobat ketahui, ada beberapa situs lokal yang memiliki program affiliasi di Indonesia. Diantaranya adalah, Zalora, Bhinneka, dan Lazada. Ketika situs tersebut merupakan situs-situs besar yang ada di Indonesia.




1. Zalora

Zalora adalah salah satu situs jual beli di Indonesia yang memiliki konsep di bidang Fashion. Artinya barang-barang yang dijual khusus/fokus di bidang fashion (baju, tas, sepatu, arloji, dsb).

Bagi sobat-sobat yang memiliki blog bertema fashion, bisa mengajukan kerjasama affiliasi dengan mengunjungi situs www.zalora.co.id. Komisi yang diberikan berkisar antara 2-6% dari harga jual produk.


2. Bhinneka

Bhinneka adalah salah satu situs jual beli besar yang memiliki banyak barang yang dijual. Berbagai macam kategori barang ada di sini, seperti elektronik, gadget, fashion, aksesoris dan lain sebagainya.

Saran saya bagi sobat yang ingin berafilliasi dengan situs ini, gunakanlah blog yang membahas salah satu kategori produk saja. Tujuannya agar target konsumen lebih fokus, dan tentunya lebih mudah dalam memenangkan persaingan dengan affiliasi lainnya.

Untuk perhitungan komisi dalam situs ini saya rasa terlampau kecil. Besaran komisinya adalah berkisar antara 0,5-4% dari harga jual produk. 


3. Lazada Indonesia

Situs jual beli online Lazada merupakan situs jual beli terbesar di Asia Tenggara. Lazada merupakan anak perusahaan dari situs internet yang berasal dari Jerman, Rocket Internet. Rocket internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, jerman -- mereka mendirikan perusahaan-perusahaan online seperti: Lazada, Zalando, Top Tarif, eDarling dan Groupon.

Untuk Lazada Indonesia sendiri, adalah situs jual beli yang juga memiliki berbagai macam barang yang dijual. Berbagai macam kategori barang ada di sini, seperti elektronik, gadget, fashion, aksesoris, dan lain sebagainya. Untuk masalah komisi bagi para affiliasi, situs Lazada memberikan persentase yang lebih besar ketimbang situs-situs sejenis (semisal Bhinneka). Besaran komisinya berkisar antara 2,5-8% dari harga jual produk.

Situs Lazada merupakan situs affiliasi terpopuler di Indonesia. Karena sistemnya yang hampir mirip dengan sistem affiliasi Amazon. Apalagi dengan sistem baru sekarang yang menggunakan istilah "hasoffers", tentunya membuat sistem affiliasi Lazada lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Saya merekomendasikan situs ini bagi sobat yang ingin mencari uang dengan metode affiliasi. Selain sebagai salah satu dari Situs Jual Beli Online Terpercaya di Indonesia, Lazada tentunya juga memberi peluang bagi yang ingin mendapatkan uang dengan komisi affiliasi yang lebih besar daripada situs lainnya di Indonesia. .

Demikian informasi ini saya sampaikan, jangan lupa untuk take ACTION!



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR