Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Daftar Situs Jual Beli Online Terbesar Di Dunia

Pernahkah sobat-sobat jalan-jalan ke luar negeri?

Sekalian belanja di tempat shopping di sana? Atau sekedar melihat-lihat saja? Jawabannya pasti ada yang iya dan ada yang tidak. Tapi kebanyakannya pasti bilang tidak , hehehe.. Bercanda....

Bagi yang tidak pernah belanja ke luar negeri, kini tak usah khawatir. Jaman semakin maju dan Era digital seakan mendominasi dalam tiap kegiatan dalam hidup ini. Salah satunya adalah kegiatan jual beli. Jadi bagi sobat yang belum pernah belanja di luar negeri, kini tak perlu susah-susah ngumpulin uang untuk beli tiket dan lain sebagainya. Cukup ditemani laptop dan modem, maka sobat-sobat sudah bisa belanja berbagai macam barang yang ada di berbagai belahan dunia ini.


daftar berbagai situs jual beli online terbesar di dunia
ilustrasi dari http://www.seemoreinteractive.com


Bagaimana caranya? Monggo disimak penjelasan saya berikut ini.

Langsung saja, Setelah sebelumnya saya membahas tentang Situs Jual Beli Online Terpercaya di Indonesia, kali ini saya akan membahas tentang Situs Jual Beli Online Terbesar di Dunia. Checkidotss.....


1. Amazon

Amazon adalah situs retail terbesar di dunia yang didirikan oleh Jeff Bezos. Nama Amazon diambil dari nama salah satu sungai terbesar di dunia yang terletak di Amerika Selatan. Nama Amazon juga bisa diartikan dengan nama bangsa prajurit wanita legendaris dalam mitologi Yunani. Saat ini Amazon berbasis di negeri paman sam Amerika Serikat.

Situs Amazon memiliki banyak sekali barang yang di jual. Berbagai macam barang ada di sini. Kita tinggal memilih barang sesuai dengan kategori, atau bisa langsung menulis nama/brand produk di kolom pencarian.

Untuk membeli barang yang sudah kita pilih, tinggal memilih tulisan "add to cart", maka kita akan di arahkan ke halaman pembayaran. Pembayaran di sana biasanya menggunakan kartu kredit.

Bagi yang berminat untuk menghasilkan uang dari Amazon, biasanya orang-orang lebih suka menjalankan sistem affiliasi ketimbang berjualan di situs tersebut. Sobat berminat?


2. Ebay

Ebay adalah situs jual beli terbesar di dunia setelah Amazon. Situs ini populer dengan istilah situs lelang terbesar di dunia. Awalnya situs ini bernama EcoBay, namun berganti nama menjadi Ebay. Situs ini didirikan di Amerika Serikat oleh Pierre Omidyar. 

Awalnya konsep dari Ebay adalah menjual barang-barang bekas maupun barang-barang antik -- dengan sistem lelang. Namun seiring berjalannya waktu, konsep Ebay pun berkembang tak hanya sekedar untuk lelang. Mereka juga menyediakan sistem penjualan langsung (buy it now) tanpa lelang. Dan itu cukup lumayan diminati.

Seperti halnya Amazon, di Ebay juga tersedia berbagai macam barang yang dijual. Kita cukup memilih barang sesuai kategori, atau bisa langsung menulis nama/brand produk di kolom pencarian. 

Setelah memilih barang yang ingin kita beli, kita pilih tulisan 'buy it now' dan langsung diarahkan ke halaman pembayaran. Sistem pembayaran di sana bisa dengan kartu kredit ataupun dompet online paypal. Untuk yang ingin melakukan pembayaran via paypal, haruslah membuat akunnya dulu di paypal.com.

Berbeda dengan Amazon yang mengandalkan sistem affiliasi bagi orang yang ingin mencari uang, kalau di Ebay orang-orang cenderung mencari uang dengan menjadi penjual di sana. 
Apakah sobatTertarik untuk berjualan di sana?


3. Alibaba

Situs jual beli Alibaba merupakan situs jual beli yang relatif lebih muda ketimbang Amazon dan Ebay. Situs yang bermarkas di negeri tirai bambu China ini didirikan oleh Jack Ma. Saat ini Jack Ma tercatat sebagai orang terkaya di China setelah sukses menjual beberapa persen sahamnya ke publik.

Sistem dari situs Alibaba ini hampir mirip dengan Ebay, yaitu menghubungkan penjual dan pembeli. Jadi banyak orang yang mencari uang di situs ini dengan berjualan produk yang mereka miliki. Namun kebanyakan yang menjadi penjual adalah pabrik-pabrik dan toko yang menjual barang skala besar (grosir).

Untuk sistem pembayaran, Alibaba menggunakan Alipay -- sejenis dengan paypal -- tapi ini dibuat oleh situs Alibaba sendiri. Alipay ini diciptakan untuk melindungi pembeli dalam bertransaksi. Apabila barang belum sampai kepada pembeli -- maka Alipay akan menahan dana yang akan dikirim kepada penjual.


Bagaimana sobat-sobat? Enak bukan, belanja di luar negeri cukup dari rumah saja, hehehe..

Semoga bisa menginspirasi...

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL