Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Sobat-sobat netizen di manapun kalian berada, kali ini ane akan ngebahas mengenai tips-tips berjualan online. Perlu sobat-sobat ketahui kalau sekarang ini persaingan semakin ketat dalam berjualan di berbagai situs jual beli. Makanya sobat-sobat perlu yang namanya resep jitu agar bisa memenangkan persaingan. Berikut ini ane paparkan mengenai Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula, Monggo disimak.....


tips cara agar sukses menjalankan bisnis jualan online bagi pemula
Tips sukses berjualan online


1. Fokuslah menjual barang yang sejenis

Semakin ketat persaingan, membuat kita harus benar-benar fokus untuk menjual barang yang sejenis saja (misal gadget). Tidak dianjurkan untuk menjual berbagai jenis barang (gadget, fashion, snack, dll secara bersamaan) -- walaupun hal itu bukanlah sebuah larangan. 

Anda tidak dilarang untuk menjual berbagai jenis barang, namun ada baiknya untuk menjual barang-barang tertentu saja. Kalau ibarat di dunia kedokteran, lebih baik menjadi dokter spesialis ketimbang dokter umum. Dokter spesialis biasanya lebih menguasai bidang yang difokuskannya dengan kualitas yang bagus.

Begitu juga dengan menjadi pedagang. Fokuslah untuk menjual sejenis barang saja, misalkan anda menjual gadget. Jadi Toko Anda akan memiliki 'identitas' tertentu, yakni sebagai toko penjual Gadget.



2. Jual lah barang yang unik dan inovatif yang tidak banyak orang menjual

Untuk poin kedua ini saya rasa yang paling efektif supaya toko kita bisa menjadi top seller. Karena barang yang kita jual 'berbeda' dengan toko lain.

Sebagai contoh, misalkan kita adalah penduduk yang tinggal di dekat pantai, maka barang yang kita jual adalah hasil-hasil laut yang kita buat seunik mungkin dan penuh inovasi. Misalkan kita menjual keripik kerang, atau snack ikan pari dan lain sebagainya. 

Tentunya orang-orang akan sangat jarang yang menjual barang seperti itu. Persaingan pun menjadi sedikit untuk menjual barang di kategori yang sama. Anda bisa dengan mudah memenangkan persaingan di area yang tak banyak pesaingnya.



3. Attitude yang baik terhadap konsumen

Perlu sobat-sobat tanamkan dalam diri, bahwasanya "dalam berjualan itu, nama baik dan attitude lebih penting daripada mengejar keuntungan semata. Karena dari attitude yang baik, maka kita akan mendapatkan pelanggan (pembeli yang datang berkali-laki), bukan pembeli (orang yang membeli cuma sekali saja). Untuk itu, lebih baik mengejar Feedback positif yang banyak ketimbang mengejar keuntungan banyak, namun feedback positif sedikit. Untuk itu kita perlu dan harus untuk menunjukkan attitude yang baik terhadap konsumen.

Contoh attitude yang baik terhadap konsumen, yaitu:
- kirim barang sesuai pesanan dan tepat waktu
- selalu membalas pertanyaan konsumen dengan cepat (fast respons)
- berikan informasi kontak, baik itu email maupun aplikasi chating
- Bersedia mengganti barang kalau-kalau barang cacat (biar aja rugi dulu, yang penting feedback bagus)


Terima Kasih dan Salam Sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR