--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Peluang Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2015

bisnis online 2015

Peluang Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2015
Sobat-sobat netizen di manapun kalian berada, tak terasa tahun 2015 sudah berjalan beberapa bulan. Sedikit terlambat memang kalau membahas tentang usaha yang menjanjikan di 2015. Tapi tak ada kata terlambat untuk sekedar sharing tentang hal ini.

Sebagai seorang pemula di dunia entrepreneur, saya mau sharing sedikit mengenai peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2015 ini. Semua ini sudah saya riset berdasarkan trend dan peluang pasar tahun ini. Apa saja itu? Mari kita simak pemaparannya.



1. Bisnis Online

Seperti halnya di tahun 2014, bisnis online di tahun 2015 juga masih menjadi primadona. Selain praktis, bisnis online juga fleksibel dalam hal waktu. Bahkan kita juga bisa mengelola usaha ini di mana saja -- asalkan ada gadget di tangan dan tentunya koneksi internet. 
Kita tentunya sudah tahu, bagaimana pesatnya perkembangan internet di negeri ini. Bagaimana tidak, jumlah pengguna internet sampai dengan 2015 adalah sebanyak 90 juta orang. Bahkan dengan pergeseran era dari era PC ke era smartphone -- hal ini semakin memudahkan kita dalam menjaring pelanggan kita. Karena para pelanggan tak perlu repot-repot bertransaksi di laptop/PC. Cukup dengan smartphone di tangan -- mereka sudah bisa melakukan transaksi pembelian dan lain sebagainya. Hal itulah yang membuat bisnis online termasuk dalam peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2015.
Berikut ini contoh peluang usaha dari bisnis online, antara lain:
- Jualan Online (barang sendiri atau dropship)
Baca juga: Reseller dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara

- Menjadi Publisher PPC (Pay Per Click), PPM (Pay Per Miles) atau PPI (Pay Per Impression)
- Affiliasi (Amazon, Clickbank, CJ, Lazada, Zalora, Agoda, dll)
- Jual Jasa (jasa menulis artikel, jasa penyedia hosting, jasa membuat website, dsb)


2. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner adalah salah satu trend bisnis yang cenderung konsisten dari tahun ke tahun. Selain perputarannya yang cepat, bisnis ini juga tak terpengaruh dengan perkembangan era digital yang begitu dominan. Kita tahu sendiri banyak bisnis offline yang 'mati' lantaran adanya bisnis online, seperti Perusahaan koran, majalah, tabloid, dan agen travel. Sedangkan Bisnis Kuliner tak akan terpengaruh dengan adanya era digital. Karena itu saya menyimpulkan kalau bisnis ini akan terus bertahan dari masa ke masa. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa bisnis kuliner menjadi salah satu peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2015.

3. Bisnis Properti

Di tahun 2015 ini sepertinya bisnis properti juga termasuk peluang usaha yang paling menjanjikan. Sama halnya dengan bisnis kuliner, bisnis properti juga tak akan terpengaruh oleh derasnya dominasi digital. Sayangnya bisnis properti ini hanya diperuntukkan untuk 'pemain besar'. Perlu dana besar untuk membangun bisnis yang satu ini. Bahkan menurut sumber teman saya yang seorang developer (CV Minnatama Megah Profita) -- dia mengatakan kalau modal ratusan juta masih terlalu sedikit untuk bisnis ini. Diperlukan uang miliaran rupiah untuk bisa konsisten di peluang bisnis yang lumayan menjanjijan ini.

Bagaimana sobat-sobat, Bisnis yang mana yang kalian pilih dari 3 peluang bisnis yang paling menjanjikan di tahun 2015? Atau kalian memiliki pendapat sendiri-sendiri? Jikalau ada, mohon sharenya kepada saya yang masih pemula ini.

Terima kasih dan salam sukses!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang