Skip to main content

3 Booking Pertama Di Website Travel Saya Yang Baru Seumur Jagung

affiliasi booking hotel

Sobat-sobat netizen, kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman mengenai web saya yang baru. Web saya ini bertemakan pariwisata -- yang khusus membahas tentang pariwisata di Singapura. Tempat wisata, daftar hotel dan tips-tips perjalanan ke Singapura ada di sana. Sobat juga bisa melihat daftar hotel termurah di Singapura, memesannya juga bisa lewat web saya itu. Dan nama web saya adalah Enjoy Your Trip!

Web saya yang beralamat di www.enjoy2trip.com -- selain membahas semua tentang Singapura -- di sana juga menyediakan booking hotel lokal dan mancanegara. Web tersebut sudah teraffiliasi dengan website booking hotel terbesar di dunia -- yang memiliki akses ke 620 ribu hotel di 110 negara. Maka dari itu, sobat-sobat juga bisa melihat dan memesan hotel di Indonesia -- maupun mancanegara. Daftar hotelnya pun sangat lengkap.

Selain booking hotel, sobat-sobat juga bisa memesan tiket pesawat di menu 'tiket murah' yang ada di web saya itu. Kemudian sobat-sobat juga bisa menyewa mobil di menu 'rental mobil' yang terletak di menu navigasi. Pokoknya semuanya lengkap ada  di sana.


Perlu sobat-sobat ketahui, web saya itu umurnya baru seumur jagung dan artikelnya belum terlalu banyak. Akan tetapi, walaupun baru seumur jagung (belum sampai sebulan) -- web saya itu sudah bisa menghasilkan konversi (penjualan). Konversi yang saya maksud adalah berupa booking hotel sebanyak 3 kali -- dari orang yang berbeda-beda. Lumayan juga untuk web yang masih ingusan. 

Sobat-sobat bisa melihat statistiknya di screen shoot di bawah ini.



Tampak dari gambar di atas -- ada 3 booking dengan negara tujuan malaysia -- tapi di 3 kota tujuan yang berbeda-beda. Mereka memesan hotel melalui kotak pencarian hotel yang ada di www.enjoy2trip.com -- yang letaknya di bagian widget.

Saya sendiri tidak menyangka, dalam waktu begitu singkat -- sudah ada konversi yang terjadi. Padahal saya cuma iseng mengecek statistik di halaman web affiliasi -- ternyata ada 392 click dan 3 conversion. Benar-benar di luar dugaan.

Dari cerita di atas terlihat bahwa -- saat ini potensi dari affiliasi booking hotel sedang hangat-hangatnya. Semakin tahun, jumlah perjalanan yang dilakukan orang Indonesia semakin meningkat pesat. Perputaran uangnya pun semakin lama semakin besar. Selain bisa menghasilkan dari booking hotel -- potensi lainnya juga bisa didapat dari pemesanan tiket pesawat dan rental mobil.

Baca juga: Popularitas affiliasi booking hotel dan tiket pesawat online

Jadi, saya menyarankan agar sobat-sobat sekalian mencoba affiliasi booking hotel dan tiket pesawat ini. Mumpung bidang pariwisata sedang populer di tahun 2015 ini.

Sekian dulu share dari saya. Semoga bisa menginspirasi!
Baca Juga