--> Skip to main content



3 CPA Affiliate Network Untuk Newbie

Sudah tahu dengan CPA atau Cost Per Action? Ya, CPA adalah bidang affiliasi masa kini -- yang mana kita tidak mesti harus menjual barang -- tapi kita akan dibayar berdasarkan Action (Tindakan) yang terjadi. Action yang dimaksud bisa penjualan (barang fisik dan digital), download (aplikasi), lead (email submitting), booking (aplikasi booking tiket) dan lain sebagainya.


CPA Afiiliate network
ilustrasi dari www.kissmyads.com



Konsep CPA sendiri memiliki variasi yang lebih banyak daripada affiliasi biasa. Apalagi di era mobile marketing sekarang ini -- di mana jumlah pengguna smartphone jauh lebih banyak ketimbang pengguna PC. Alhasil, dunia internet marketing seakan 'bergeser' ke ranah mobile -- lantaran banyaknya pengguna yang tentunya membuat traffic mobile jadi lebih besar ketimbang traffic desktop. 

Ini menjadi peluang besar bagi para CPA marketer -- khususnya yang memasarkan aplikasi-aplikasi dengan tujuan didownload oleh pengguna mobile. Dan jangan lupa, setiap download yang terjadi, para CPA marketer akan mendapatkan komisi dari si pemilik aplikasi.


Bagi sobat yang ingin menjadi CPA marketer, sobat harus memiliki traffic sendiri (website atau blog owner) atau bisa juga dengan membeli traffic source khusus mobile. 

Nah, apabila sobat-sobat sudah tak ada masalah lagi dengan traffic, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah -- sobat harus menentukan campaign (aplikasi atau apa saja yang nantinya akan di tawarkan oleh sobat selaku CPA marketer -- kepada para pengguna smartphone). Pertanyaannya sekarang, di manakah sobat-sobat bisa menemukan campaign-campaign tersebut?

Jawabannya adalah di CPA affiliate network.

Di era mobile marketing sekarang ini, CPA affiliate network adalah sebagai penghubung antara pemilik aplikasi (pemberi campaign) dengan CPA marketer. Di dalam CPA affiliate network tersebut terdapat banyak campaign yang nantinya akan dipromosikan oleh CPA marketer kepada pengguna smartphone. Dan CPA marketer akan dibayar per Action (tindakan) yang terjadi dari campaign tersebut, seperti download, lead, sale, booking dan lain sebagainya yang sudah dijelaskan di atas.

Begitu banyak CPA affiliate network yang tersebar di dunia. Sebagian besarnya hanya menerima CPA marketer yang profesional dan memiliki tim promosi yang solid. Akan tetapi, bagi newbie (seperti saya) tak mesti berkecil hati. Sekiranya sepengetahuan saya ada 3 CPA affiliate network yang menerima newbie sebagai CPA marketer mereka. 3 CPA affiliate network itu antara lain:

1. Clickdealer
Silahkan sobat kunjungi alamat websitenya di www.clickdealer.com

2. Peerfly
Silahkan sobat kunjungi alamat websitenya di www.peerfly.com

3. Mobpartner
Silahkan sobat kunjungi alamat websitenya di mobpartner.com

Sobat-sobat bisa langsung mendaftarkan diri sebagai CPA marketer di 3 CPA affiliate network di atas. Jangan lupa, sebelum sobat mendaftar harap sobat baca dulu FAQ (Frequently Asked Question) di tiap-tiap CPA affiliate network di atas. Dari sana sobat bisa tahu tentang aturan, sistem, cara kerja, komisi dan informasi penting lainnya di tiap-tiap CPA affiliate network tersebut. Dan memungkinkan sobat bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi saat akan memulai campaign.

Demikian artikel tentang 3 CPA affiliate network khusus untuk newbie ini saya tulis. Semoga sobat-sobat bisa langsung Action di dunia affiliate -- khususnya dunia CPA.

Terima kasih dan Salam Sukses!

(Affiliasi dengan bonus Rp 75.000,- per refferal, buka di >>> SUPPLIER ID , kemudian cari tulisan Affiliasi di bagian paling bawah website tersebut)
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang