Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

3 Hal Yang Paling Sering Dicari Orang Indonesia di Internet


Internet akhir-akhir ini telah menjelma menjadi kebutuhan pokok dan sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup sebagian besar orang di Indonesia. Dengan adanya internet, semua aktivitas menjadi lebih mudah, lebih cepat, lebih praktis dan hemat biaya. Hal ini tentunya membuat produk di dunia nyata menjadi semakin kurang diminati.


hal hal yang sering dicari orang indonesia di internet
apa yang dicari di internet? / sumber gambar: http://te.net.id



Sebagai contoh, bisa kita bandingkan mana yang lebih baik -- antara koran dengan portal berita di internet. Jika dibandingkan, harga koran dengan biaya akses internet -- tentunya lebih murah biaya akses internet. Kemudian dari segi kepraktisan dan kemudahan, tentunya lebih praktis berita di internet -- kita cukup mengakses di smartphone di tangan kita -- tanpa susah payah membolak balik halaman kertas. Dan terakhir dari segi update berita. Hal ini tak perlu diperdebatkan lagi -- karena update berita di internet jauh lebih cepat ketimbang di koran. Berita di internet selalu update tiap menit bahkan tiap detik. Sedangkan berita di koran, harus menunggu keesokan harinya setelah koran dicetak.

Baiklah, sampai di sini dulu pembahasan tentang kelebihan internet. Sesuai dengan judul dari artikel ini -- langsung saja saya bahas mengenai 3 hal yang paling sering dicari oleh orang Indonesia di internet, silahkan disimak.

1. Berita
Sifat orang Indonesia pada umumnya menyukai hal-hal yang sedang hangat alias trending topik. Dan internet merupakan media paling cepat dalam menangkap dan menyajikan hal-hal terbaru yang sedang populer.
Berita yang dicari pun bervariasi, bisa tentang politik, selebriti, olahraga, gadget terbaru, trend terkini, film terbaru dan lain sebagainya.


2. Tutorial
Hal kedua yang paling sering dicari orang Indonesia di internet adalah tentang tutorial. Internet sebagai media yang low budget tentunya menyediakan berbagai tutorial tanpa harus membayar lebih (cukup membayar biaya akses internet). Kalau kita ingin mencari tutorial -- misalnya tentang cara membuat nasi goreng, maka cukup dengan akses ke internet -- tutorial tentang cara membuat nasi goreng akan banyak tersaji. 
Dengan mengakses lewat internet -- kita tak perlu bersusah payah membeli buku resep di toko buku yang tentunya akan menambah pengeluaran kita.
Contoh tutorial yang sering dicari orang Indonesia di internet antara lain, cara memasang hijab, cara membuat website, cara berbisnis online, cara membuat kue dan lain sebagainya.

3. Lowongan
Lowongan kerja merupakan salah satu hal yang paling sering dicari oleh orang Indonesia di internet. Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja di internet karena biayanya lebih murah ketimbang memasang iklan di koran.
Selain lowongan untuk pekerjaan, lowongan CPNS juga menjadi salah satu primadona yang paling sering diburu oleh para pelamar kerja di Indonesia. Dan tentunya lowongan CPNS selalu update di internet.

Sebenarnya masih banyak lagi yang sering diakses oleh orang Indonesia di internet. Tapi tulisan di atas hanya 3 poin yang paling sering dilakukan. 

Terima kasih atas kunjungan sobat-sobat dan Salam sukses!


Kunjungi Juga:

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR