Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

4 Cara Mendapatkan Penjualan Pertama di Ebay


Sobat-sobat netizen, tak hentinya saya membahas tentang Ebay karena Ebay merupakan salah satu Situs jual-beli online terbesar di dunia. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Panduan berjualan di Ebay bagi pemula -- kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan penjualan pertama di Ebay.




bagaimana cara yang tepat mendapatkan penjualan pertama di ebay
Cara mendapatkan penjualan pertama di eBay / via pixabay.com


Kita tahu sendiri kalau Ebay adalah salah satu situs jual-beli terbesar di dunia. Di situs ini kita tak hanya bisa membeli barang -- kita juga bisa berjualan di Ebay. Banyak sekali orang dari seluruh dunia yang berjualan di Ebay. Bahkan banyak dari mereka yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di website milik Piere Omydar ini. Penghasilan mereka pun tak bisa dianggap remeh. Ada seller yang sampai mendapatkan omset 4 digit dollar perhari. Wow! 

Tentunya profesi seperti ini sangat bagus apabila benar-benar ditekuni -- dan tentunya harus tahu bagaimana teknik yang tepat agar bisa menghasilkan  omset yang besar. 

Baiklah tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini akan saya jelaskan mengenai 4 cara untuk mendapatkan penjualan pertama di Ebay. Penting mengetahui hal ini -- karena ini merupakan 'jalan pembuka' untuk penjualan-penjualan selanjutnya. 

Silahkan sobat simak baik-baik setiap tahap yang saya tuliskan berikut ini.


Penjualan Pertama di Ebay

1. Cari kategori barang yang paling laris, kemudian pilih satu jenis

Pertama-tama sobat riset dulu, barang yang paling laris di Ebay. Kalau riset dari saya pribadi -- barang yang paling laris di Ebay adalah kategori telepon seluler dan aksesoris. Kategori lain ada juga yang tak kalah laris, seperti game dan console, elektronik dan komputer, serta mainan -- terutama radio control.
Nah, silahkan sobat pilih salah satu dari kategori tersebut. Yang mana saja boleh.
Setelah sobat memilih salah satu kategori -- kemudian sobat pilih satu jenis barang dari kategori tersebut.


2. Survey harga yang paling murah dari barang tersebut

Setelah kategori dan jenis barang sudah sobat pilih, langkah selanjutnya adalah riset harga. 
Sobat lihat harga barang tersebut yang saat ini dijual oleh seller lain di Ebay. Untuk sementara sobat simpan dulu data dari harga barang tersebut.

Belum punya akun Paypal? Silahkan baca:

Cara daftar dan verifikasi Paypal untuk bisnis online anda


3. Cari barang tersebut di situs dropship yang sudah dipilih

Kemudian sobat cari barang yang sudah sobat pilih tadi di situs dropship pilihan sobat. Bisa di Deal Extreme, Aliexpress, Fyvess atau situs lainnya.
Apabila sobat sudah menemukan barang tersebut, sobat siap-siap untuk melisting barang tersebut di Ebay. Siapkan foto, keterangan, harga dan data-data pendukung lain dari barang tersebut (data produk bisa sobat ambil di situs penyedia dropship yang sudah sobat pilih).


4. Jual barang tersebut di Ebay dengan harga yang lebih murah dari barang yang sama yang sudah ada lebih dulu di Ebay

Setelah sobat menyiapkan semua data barang, kemudian sobat listing barang yang sobat pilih tadi. Sobat tuliskan segala keterangan tentang barang -- jangan lupa memasang foto barang (kalau bisa lebih dari satu foto).
Untuk penentuan harga, sobat ambil data harga barang yang tadi sobat simpan (langkah di poin ke 2). Lihat harga yang paling murah, kemudian sobat tetapkan harga barang yang tadi dilisting dengan harga yang lebih murah lagi. Artinya sekarang, barang yang sobat jual lah yang  paling murah di Ebay.
Apakah hal itu tidak merugikan?
Mungkin bisa rugi atau bisa juga untung (walau sedikit). Tapi yang harus sobat ingat, sebagai seller pemula -- janganlah semata mengejar keuntungan yang besar. Sebagai seller pemula, alangkah baiknya agar sobat mengejar reputasi dan total penjualan sukses sebanyak-banyaknya. Lebih baik sobat fokus mendapatkan feedback positif dalam 2 bulan pertama -- setelahnya terserah sobat -- karena status sobat mungin saja sudah menjadi seller terpercaya di Ebay.
Ingat! Lakukanlah pengorbanan di awal, untuk mendapatkan keuntungan di akhir. Karena pengorbanan adalah proses dalam mencapai kesuksesan.

Demikian artikel tentang 4 cara mendapatkan penjualan pertama di Ebay ini saya tulis. Saya berharap tulisan saya yang sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi sobat-sobat sekalian.

Terima kasih atas kunjungan sobat-sobat dan salam sukses!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR