Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

5 Niche Dengan Nilai Klik Adsense Yang Tinggi

ilustrasi dari http://survivingaftercollege.com
5 niche dengan klik adsense yang tinggi. Sobat-sobat netizen, banyak sekali internet marketer yang menggantungkan penghasilannya di google adsense. Karena program PPC terpopuler di dunia ini memang memiliki potensi penghasilan yang sangat besar.
Website-website kenamaan seperti Detik, Kompas, Kaskus, dan  Forum Ads.id juga menggantungkan penghasilannya di google adsense. Mereka itu tergolong ke dalam kategori publisher premium — karena besarnya jumlah klik yang mereka dapat perharinya. Meskipun topik dari website-website itu terbilang ‘gado-gado’ — tapi karena traffic yang teramat tinggi membuat terjadinya konversi (klik adsense) semakin tinggi pula.

Baiklah, langsung saja bagi yang ingin fokus di google adsense — berikut ini akan saya jelaskan tentang 5 niche dengan klik adsense yang tinggi. Silahkan sobat baca dengan seksama.

1. Trading
Niche yang satu ini memang memiliki nilai klik yang sangat tinggi di adsense. Hal itu dikarenakan advertiser (pengiklan) yang ada di niche ini adalah ‘pemain-pemain besar’. Namun kelemahan dari niche ini adalah — minat visitor yang tidak terlalu banyak terhadap blog bertema ini. Lagipula bidang ini bukanlah bidang keahlian yang mudah dipelajari. Sulit rasanya membuat konten dengan niche ini tanpa mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.
2. Property
Seperti halnya Trading — niche properti juga memiliki advertiser yang merupakan pemain-pemain besar. Dan niche poperty lebih unggul dari segi kepopuleran ketimbang niche trading. Niche ini merupakan rekomendasi saya untuk sobat-sobat — karena persaingannya yang tidak terlalu ketat. Dan tentunya niche yang satu ini memiliki nilai yang tinggi di adsense.
3. Otomotif
Niche otomotif juga termasuk niche yang memiliki nilai klik tinggi di adsense. Apalagi niche yang satu ini terbilang sangat populer dan selalu update setiap tahunnya. Kebanyakan produsen produk-produk otomotif selalu melakukan inovasi terhadap produk mereka, sehingga konten blog dengan niche ini selalu berkembang dari waktu ke waktu.
4. Kesehatan
Produk kesehatan merupakan produk yang paling sering dicari di internet. Biasanya website yang menjual produk kesehatan juga berisikan tentang informasi kesehatan, obat herbal dan tips-tips seputar kesehatan. Oleh karena itu, niche kesehatan termasuk salah satu ‘primadona’ di dunia blogging. 
Selain digemari, niche yang satu ini juga memiliki nilai klik yang cukup tinggi di adsense. Jadi niche ini juga termasuk rekomendasi saya bagi sobat-sobat yang  ingin fokus di adsense.

5. Gadget dan Teknologi
Niche yang satu ini merupakan niche yang lumayan populer di internet. Banyak orang yang mencari tahu tentang spesifikasi gadget, review, cara mengupgrade, dan informasi lainnya seputar gadget dan teknologi. Niche ini juga selalu update tiap tahunnya — dan niche ini memiliki nilai klik adsense yang lumayan tinggi.
Karena kepopuleran dan kemudahan dalam mempelajari bidang ini — membuat persaingan dalam niche ini sangatlah ketat. Perlu konsistensi dan fokus yang tinggi dalam membangun website/blog yang bertema tentang ini. Dan juga harus dibarengi dengan teknik SEO yang bagus — agar bisa memenangkan persaingan di halaman 1 google. Dan tentunya akan menghasilkan uang dari adsense yang lumayan tinggi.
Demikian pemaparan mengenai 5 niche dengan nilai klik adsense yang tinggi ini saya tulis. Silahkan sobat pilih niche mana yang cocok dengan sobat. Atau terlepas dari nilai klik adsense — mungkin sobat punya niche lain yang lebih cocok?
Salam sukses!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here