Skip to main content

6 Website Ini Sering Muncul di Televisi

website muncul di televisi
sumber gambar: http://assets.kompasiana.com

Di Era digital sekarang ini, tak hanya perusahaan offline saja yang beriklan di televisi, tapi perusahaan online juga melakukan hal yang serupa. 

Eksistensi dunia internet yang semakin hari semakin menjadi-jadi ini membuat orang berlomba-lomba membuat website. Namun, hanya ada beberapa website yang mampu beriklan di televisi -- lantaran biaya iklan di televisi yang tergolong sangat tinggi. 

Baiklah, langsung saja saya paparkan mengenai 6 website yang sering muncul di televisi, mereka adalah:


1. Lazada.co.id
Lazada merupakan situs yang menjual barang secara online di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara. Situs ini merupakan situs penjual barang terbesar di Asia Tenggara. Dan perusahaan yang mendirikannya adalah salah satu perusahaan raksasa internet yang berasal dari Jerman.
Untuk Konsep, Lazada ini sama persis dengan situs penjual barang terbesar di dunia yaitu Amazon. Dan keduanya pun sama-sama memiliki program affiliasi.

2. Tokopedia.com
Kalau Lazada adalah 'Amazonnya Indonesia', maka Tokopedia adalah 'Ebay nya Indonesia'. Konsep Tokopedia mungkin meniru konsep dari Ebay -- yang mana website tersebut adalah tempat bertemunya penjual dengan pembeli. Jadi Tokopedia berbeda dari Lazada, karena Lazada adalah penyedia barang -- sedangkan Tokopedia adalah penghubung antara penjual dan pembeli.
Seperti halnya Ebay dengan Amazon, Tokopedia dengan Lazada juga bersaing ketat dalam menjaring banyak pembeli. Dan kedua-duanya menggunakan cara yang sama, yaitu beriklan di televisi yang tentunya memakan budget yang tidak sedikit.


3. Traveloka.com
Traveloka adalah website booking hotel dan tiket pesawat online terbesar di Indonesia. Berdasarkan peringkat di similarweb.com  -- peringkat situs Traveloka merupakan yang tertinggi di Indonesia khusus untuk sesama website booking hotel dan tiket pesawat online. Dan Traveloka lah website booking hotel dan tiket pesawat online pertama yang beriklan di televisi.

4. Tiket.com
Seolah tak mau kalah dengan Traveloka, Tiket.com juga melakukan hal yang sama dengan Traveloka -- yaitu beriklan di televisi. Langkah ini pun pasti akan memakan budget besar seperti kompetitornya itu.
Untuk konsep, website Tiket.com sedikit berbeda dengan Traveloka. Tiket.com -- selain menjadi agen booking hotel dan tiket pesawat online -- mereka juga menyediakan jasa booking tiket kereta api dan tiket konser dan event yang dijual secara online. Inilah salah satu kelebihan dari Tiket.com yang tak dimiliki oleh Traveloka.

5. Trivago.com
Trivago memiliki konsep yang nyaris sama dengan Traveloka dan Tiket.com. Dan website yang satu ini tergolong masih baru, namun mereka juga tak kalah dengan kompetitornya -- yaitu ikut beriklan di televisi.

6. Bukalapak.com
Situs Bukalapak ini tergolong lebih tua daripada kompetitornya yaitu Tokopedia. Namun, mereka baru bisa beriklan di televisi baru-baru ini saja. Mungkin karena Tokopedia yang mendapatkan suntikan modal dari venture (perusahaan pemberi modal) dari luar negeri -- sehingga mereka lebih dulu eksis di layar kaca ketimbang Bukalapak. Namun, untuk saat ini Bukalapak juga tak mau kalah dengan Tokopedia. Mereka juga akhir-akhir ini sering muncul di televisi demi mendapatkan pembeli sebanyak mungkin.

Demikian saya tulis artikel tentang 6 website yang sering muncul di layar kaca anda. Semoga artikel ini bisa menginspirasi dan  semoga website yang sobat miliki juga bisa beriklan di TV seperti mereka.

Terima kasih atas kunjungan sobat-sobat, dan tentunya SALAM SUKSES!


Kunjungi Juga:

Baca Juga