--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Cara Berjualan Dengan Barang Yang Dibeli Dari Tokopedia

jualan online tokopedia

Sobat-sobat netizen sekalian, di manapun kalian berada. Setelah sebelumnya saya membahas tentang Cara berjualan di Tokopedia, kali ini justru sebaliknya. Yang dibahas kali ini adalah tentang cara berjualan dengan barang yang dibeli dari Tokopedia. Memangnya bisa?

Setelah sebelumnya membahas tentang bagaimana memposting barang di Tokopedia, kali ini yang dibahas adalah bagaimana memilih barang dari Tokopedia yang kemudian dijual di lingkungan sekitar. Hal seperti ini tergolong model bisnis yang jarang dilakukan oleh orang-orang. 

Sobat-sobat bisa mencoba model bisnis seperti ini, karena barang-barang di Tokopedia harganya sangatlah murah. Jadi, sobat bisa mendapatkan untung besar apabila barang yang sobat beli dari Tokopedia bisa laku terjual dengan harga yang lebih mahal.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini langkah-langkah berjualan dengan barang yang dibeli dari Tokopedia. Silahkan disimak baik-baik.


1. Buat akun di Tokopedia
Pertama-tama dan yang paling wajib dilakukan adalah Buat akun di Tokopedia. Cara membuat akun di Tokopedia sudah dibahas di Cara berjualan di Tokopedia. Silahkan sobat baca lagi postingan tersebut dengan seksama. Namun yang diikuti hanya cara membuat akunnya saja (bukan cara berjualannya).


2. Cari barang yang bagus dan laris dengan harga yang murah
Langkah kedua adalah, dalam hal memilih barang. Pertama-tama cari barang terlaris dari kategori barang yang sobat inginkan. Setelah mendapatkan barang tersebut, kemudian sobat riset harganya. Carilah harga yang paling murah, kemudian lihat 'kualitas' dari penjualnya. Lihat testimoni, feedback history dari si penjual  serta total penjualan sukses dari si penjual. Apabila 'kualitas' penjual bagus, maka segeralah sobat beli barang dari penjual tersebut. Akan tetapi, apabila 'kualitas' penjual kurang bagus -- alangkah baiknya agar sobat mencari penjual yang lain. Tidak masalah kalau harga barang yang dijual lebih mahal (sedikit) dari penjual sebelumnya.

3. Setelah dibeli, kemudian jual barang tersebut dengan orang-orang di sekitar tempat tinggal sobat
Cara terakhir, setelah barang dibeli dari Tokopedia adalah dengan menjualnya. Sobat bisa menjualnya ke tetangga, teman, kerabat atau siapapun yang berada di lingkungan sekitar tempat tinggal sobat. Selain itu sobat-sobat juga bisa menjualnya di media sosial ataupun media chatting. Insya Allah barangnya bisa laku asalkan sobat bisa menetapkan harga dengan tepat.

Besar sekali potensi yang didapat dari situs Tokopedia ini. Selain bisa langsung berjualan di sana, sobat juga bisa membeli barang di Tokopedia untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Semua tergantung pilihan mana yang cocok dengan sobat.

Semoga tulisan di atas bisa memberikan manfaat bagi sobat semuanya.

Salam sukses dan Go Action!!


Baca Juga:

Reseller dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang