--> Skip to main content



Cara Cepat Mendapatkan Penghasilan Yang Stabil di Adsense

cara stabil adsense

Sobat-sobat netizen, apakah kalian sudah pernah gajian di adsense? Jawabannya pasti ada yang sudah dan ada yang belum. Bagi yang sudah pun, bisa saja gajiannya setelah 1 bulan, 3 bulan atau bahkan setahun baru bisa mencapai jumlah minimal payout adsense.

Tentunya hal ini sedikit meninggalkan rasa kecewa bagi mereka yang susah-payah menggapai jumlah minimum payout. Bagaimana tidak, sudah lama mereka memasang iklan adsense di blog, tapi penghasilannya paling banyak 1 dollar perhari. Hmm...

Berikut ini ada tips dari 2 blogger Indonesia yang sukses di adsense, yaitu mbak Indri dan mas Eka Lesmana bagi teman-teman blogger yang fokus di adsense. Tips yang dimaksud adalah cara cepat mendapatkan penghasilan yang stabil di adsense. Dan kebetulan tips dari mereka berdua benar-benar sama. Mungkinkah mereka udah janjian? Hehehe..

Baiklah akan saya jelaskan cara cepat mendapatkan penghasilan yang stabil di adsense, dari mbak Indri dan mas Eka Lesmana. Silahkan disimak baik-baik.


1. Karena cara ini lebih cepat, jadi butuh modal yang lumayan besar untuk membeli artikel
Cara pertama adalah dengan menyediakan modal untuk membeli paket artikel sebanyak 500-700 artikel (sesuai dengan niche blog). Biasanya kisaran harga antara 5-7 juta. Usahakan artikel yang dibeli memiliki 400-500 kata per artikel

2. Sebelum membeli artikel, umur blog minimal 2-3 bulan, dan sudah memiliki beberapa postingan
Tapi sebelum sobat membeli paket artikel, ada baiknya melihat umur blog sobat. Paket 500-700 artikel hanya berlaku bagi blog yang sudah berumur 2-3 bulan dan memiliki beberapa postingan yang selalu update secara rutin.
Apabila blog sobat benar-benar baru dan belum memiliki artikel, maka paket artikel yang dibeli minimal 800 artikel.

3. Artikel yang sudah dibeli dicicil tiap hari dalam hal publikasi
Ketika paket artikel sudah dibeli, maka dalam publikasi harus dicicil. Publikasikan 5-10 artikel perhari sampai stok artikel habis. Tujuannya agar lebih terlihat natural di mata Google.


4. Pendapatan akan dirasakan mulai bulan kedua dan akan terus meningkat
Ketika artikel sudah habis dipublish, maka blog sobat akan benar-benar 'wah' di mata google. Dan earning adsense pun akan mulai terasa dibulan kedua dan makin lama makin meningkat (seiring bertambahnya umur blog).

5. Tinggal menikmati hasil, posting 1 artikel perhari juga tak masalah 
Nikmatilah pendapatan dari paket artikel yang sobat publish. Pendapatan akan tetap stabil meskipun update artikelnya cuma 1 artikel perhari.

Dari kelima cara di atas, dapat disimpulkan kalau ingin cepat sukses di adsense harus memiliki modal yang cukup besar. Tapi tenang saja, modalnya pasti akan balik karena ini berdasarkan pengalaman blogger sukses yang melakukan cara di atas.

Tapi bagi sobat yang punya kemampuan menulis artikel yang banyak, sepertinya tak perlu melakukan cara ini. Cukup konsisten dan produktif dalam menulis konten -- maka pendapatan adsense sobat pasti akan stabil dan terus meningkat. Ingat, modal utama dari blog bukanlah uang, melainkan konten (artikel). "Content is the king".

Semoga bisa menginspirasi!

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang