--> Skip to main content



Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Blog

cara cepat mendapatkan uang

Sobat-sobat netizen, khususnya bagi yang fokus di dunia blogging. Kali ini saya akan membahas tentang cara cepat mendapatkan uang dari blog, semoga bisa memberikan manfaat bagi sobat sekalian.

Biasanya kata 'cara cepat mendapatkan uang' merupakan kata kunci yang paling sering dicari di Google. Karakteristik manusia memang menyukai sesuatu yang cepat, praktis dan mudah. Padahal sesuatu yang seperti itu rentan dengan penipuan dan money game. 

Alangkah baiknya agar kita bersifat realistis, fokus, mau bekerja keras dan pantang menyerah. Tak ada yang instan di dunia ini. Apalagi dalam hal mendapatkan uang. Lain halnya kalau kita hidup di negeri dongeng, seperti Aladdin misalnya. Cukup minta uang sama om jin dan uang pun datang dengan sendirinya. Sayangnya ini bukan cerita di negeri dongeng. Ini dunia nyata, bung!


Baiklah, balik lagi ke topik utama yaitu cara cepat mendapatkan uang dari blog. Bagi yang fokus membangun blog untuk affiliasi ataupun PPC sepertinya sedikit lebih lama dalam menjalani 'proses' sebelum mendapatkan uang. Bahkan pada saat komisi terkumpul pun, pembayarannya bisa lebih lama lagi. Model bisnis seperti ini tak cocok dengan tajuk 'cara cepat mendapatkan uang dari blog'. Karena model bisnis seperi ini masih 'bergantung' pada 'pihak ke 3'. Kalau di PPC ada perusahaan penyedia PPC seperti Adsense, Kl*kSaya, ID Blog Network, Adstars, Adplus dan lain sebagainya. Sedangkan di affiliasi ada affiliate network seperti Amazon, Clickbank, CJ, Lazada dan lain sebagainya. 

Karena 'pihak ke 3' inilah yang membuat 'proses' mendapatkan uang jadi lebih lama (selain dari proses membangun 'traffic' tentunya). Untuk itu bagi yang ingin lebih cepat mendapatkan uang dari blog, janganlah fokus di PPC ataupun Affiliasi. Bagi yang ingin 'lebih cepat' mendapatkan uang dari blog, alangkah baiknya terfokus pada:

1. Jual Barang Langsung
Sebelum membangun blog, rencanakanlah blog tersebut untuk menjual barang langsung atau bisa juga dengan dropship (jangan affiliasi). Karena dengan menjual barang langsung atau dropship ke konsumen, uangnya bisa langsung sobat nikmati (karena tidak adanya pihak ke 3 yang 'memperlambat' cairnya uang).

2. Jual Jasa Langsung
Sama halnya dengan menjual barang langsung, blog yang cepat menghasilkan uang adalah blog yang isinya adalah menjual jasa secara langsung (tanpa perantara). Alangkah baiknya sebelum membangun blog, sobat sudah memiliki keahlian tertentu yang bisa dijual kepada pihak lain. Kemudian sobat promosikan keahlian tersebut di blog yang sobat bangun. Maka, apabila ada yang tertarik dengan jasa sobat, tak perlu lama-lama lagi menunggu komisi cair (karena tak ada pihak ke 3). Lebih enak kalau transaksi terjadi antara produsen dengan konsumen -- penjual dengan pembeli -- tanpa adanya perantara.

Kedua cara di atas mungkin sudah sering sobat baca di blog lain. Saya di sini hanya menambahkan dan mengingatkan lagi. Dan jangan lupa, bagi yang ingin cepat menghasilan uang dari blog -- hindarilah model bisnis PPC dan Affiliasi. Setidaknya tak ada 'pihak ke 3' yang memperlambat sobat dalam mendapatkan uang.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang