--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Micro Niche

cara mendapatkan uang dari blog

Sobat-sobat netizen, setelah sebelumnya saya membahas tentang Cara mendapatkan uang dari blog gado-gado, kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari blog micro niche.

Sebenarnya banyak cara untuk memonetisasi Blog microniche. Namun, di sini hanya satu saja yang dibahas dan yang paling tepat sasaran.

Cara memonetisasi yang paling tepat untuk blog microniche adalah dengan affiliasi. Dan affiliasi yang paling sering digunakan untuk blog microniche adalah affiliasi Amazon dan Clickbank.

Caranya adalah dengan memilih salah satu produk di Affiliate Network (misalnya Amazon). Dan produk yang dipilih misalnya adalah juicer (alat pembuat jus). Jadi blog micro niche ini sebelum dibuat harus dipilih dulu produk yang akan dibahas. Baru setelah itu blognya dibangun berdasarkan niche produk yang dipilih.

Kemudian buatlah 10-20 artikel yang khusus membahas tentang produk yang tadi dipilih (juicer). Isi artikel bisa review, spesifikasi, kegunaan serta kelebihan dari juicer tersebut. Dan sebisa mungkin artikel yang dibuat menggunakan teknik SEO. Tujuannya agar peringkatnya bagus di mesin pencari. Jangan lupa tanamkan link affiliasi yang mengarah ke produk Amazon tersebut.

Setelah blog micro niche sudah siap beserta artikelnya, maka bangunlah backlink dan teknik SEO lainnya. Ketika blog tersebut sudah berada di halaman pertama Google, maka siap-siap uang akan mengalir dari penjualan yang terjadi di blog tersebut.

Lakukan langkah-langkah di atas untuk produk lainnya. Usahakan untuk memilih produk yang persaingannya tidak terlalu ketat. Jangan memilih barang yang sudah banyak dijual, seperti elektronik, gadget dan komputer. Persaingannya pasti akan sangat ketat.

Setelah banyak blog micro niche yang dibuat dan dioptimasi (SEO) --- maka kesemua blog tersebut akan menjadi mesin uang bagi sobat-sobat semuanya. Mereka lah yang akan bekerja untuk sobat. Istilah kerennya adalah pasif income dari blog microniche.

Sekian penjelasan singkat mengenai cara mendapatkan uang dari blog microniche ini saya tulis. Semoga bemanfaat dan bisa segera sobat terapkan.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang