--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Internet.org, Dunia Internet Gratis Dari Facebook

dunia internet gratis

Sobat-sobat netizen, rupanya Facebook benar-benar serius ingin 'mengalahkan' Google. Namun, cara yang mereka lakukan terbilang sangat halus dan tak terlalu nampak. Ya, Facebook saat ini tengah mengembangkan 'dunia baru' di internet. Sebuah dunia yang mereka klaim akan membantu masyarakat yang ingin mengakses internet secara gratis dan tanpa kuota. Benarkah itu?

Demi membuat 'dunia internet baru' yang bebas biaya, Facebook membuat sebuah platform bernama Internet.org. Akan tetapi, platform tersebut hanya bisa diakses menggunakan layanan Indosat. Dan semuanya benar-benar gratis. 

Untuk saat ini, baru operator Indosat yang bekerja sama dengan Facebook -- guna mengembangkan Internet.org di Indonesia. Ke depannya mungkin saja operator lain juga bekerja sama -- demi memajukan ekosistem internet gratis ini.

Ekosistem Internet.org ini sebenarnya ditujukan kepada masyarakat yang tinggal di daerah pelosok yang sulit untuk mengakses internet. Dengan menggunakan layanan ini, masyarakat bisa mengakses layanan yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, komunikasi dan lowongan pekerjaan. Kesemuanya itu bisa diakses dengan gratis, tapi ingat -- hanya bisa diakses dengan kartu Indosat.

Setelah bisa berekspansi di Indonesia, Facebook berencana untuk memperluas ekosistem Internet.org ke seluruh dunia. Mereka ingin agar seluruh dunia bisa mengakses internet dengan lebih murah. 

Dengan mengakses internet, semua orang bisa berbagi talenta, ilmu dan pemikiran ke seluruh dunia. Yang berada di daerah pelosok, pastinya sangat senang akan hal ini.


Ke depannya lagi, Facebook berencana untuk terus mengembangkan ekosistem Internet.org. Akan ada penambahan jangkauan maupun layanan-layanan gratis yang tentunya akan mempermudah masyarakat dalam berbagi berbagai macam hal via internet.

Bagi sobat-sobat yang ingin mengakses Internet.org, silahkan ganti dulu kartu SIM sobat (bagi yang tidak memakai Indosat). Kemudian sobat bisa mengakses situs tersebut dan lihat -- bagaimana layanan-layanan yang ditawarkan di platform ciptaan Mark Zuckerberg tersebut.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang