--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Kisah Sukses Blogger Asal Indonesia Bernama Herman Yudiono

kang yudiono

Sobat-sobat netizen, kali ini saya akan berbagi kisah inspiratif -- khususnya bagi teman-teman yang fokus di dunia blogging. 

Artikel berikut ini adalah tentang kisah seseorang yang berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang fulltime blogger -- dan berhenti dari pekerjaannya yang mapan. Kenapa bisa demikian? Yuk kita simak, kisah sukses blogger asal Indonesia bernama Herman Yudiono.

Herman Yudiono atau yang biasa dipanggil Kang Herman adalah seorang pemuda kelahiran Kota Sumedang. Saat ini beliau tinggal di Sulawesi Selatan bersama istri dan kedua anaknya.

Kang Herman ini awalnya adalah seseorang yang memiliki ilmu dan kemampuan di bidang sains dan kimia. Beliau lulus kuliah dengan jurusan tersebut, dan ilmu tersebut memang berguna tatkala beliau bekerja di sebuah perusahaan besar di bidang pertambangan.

Kang Herman adalah tipe orang yang gemar membaca dan menulis. Beliau selalu pergi ke toko buku untuk membeli buku-buku terbaru tentang sains dan kimia. Beliau juga sering membaca artikel tentang sains dan kimia di internet.

Awal mula Kang Herman mengetahui dunia blogging adalah -- pada saat beliau melihat blog pribadi milik adik tingkatnya yang kuliah di luar negeri. Kang Herman begitu terkesima dengan blog tersebut, baik isi -- maupun tampilannya. Beliau pun bertekad untuk membuat blog seperti adik tingkatnya itu -- tapi hanya blog pribadi alias non komersil.

Kang Herman kemudian memulai ngeblog -- hanya sebagai hobi. Namun, setelah beliau melihat sebuah buku tentang 'meraup dollar dengan blog' di toko buku -- beliau langsung tertarik dan membeli buku tersebut. Buku tersebut kemudian dibaca dan dipelajarinya dengan sungguh-sungguh. Isi buku tersebut benar-benar mengubah 'jalan ngeblog' kang Herman -- dari yang awalnya hobi -- kemudian menjadi blogging for money. Dari situlah kisah awal kang Herman yang kini menjadikan blog sebagai ladang uang.

Kang Herman kemudian membuat beberapa buah blog niche. Beliau juga membuat satu blog pribadi sekaligus otoritas dengan nama blogodolar. Beliau tetap bekerja sembari mengelola kesemua blognya itu -- terutama pada  akhir pekan. Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu kang Herman -- guna menyalurkan hobinya yaitu blogging for money.

Seiring waktu berjalan, Kang Herman kemudian mampu memonetisasi blog-blog miliknya. Dari situ beliau kemudian melihat ada potensi besar yang bisa digali dari kegiatan blogging. Ada sumber 'harta karun' melimpah dari blog -- apabila benar-benar ditekuni dengan fokus dan totalitas. Alhasil, kang Herman pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya, demi satu tujuan -- yaitu membangun 100 niche blog. Tahukah kalian, kalau pekerjaan yang ditinggalkan kang Herman itu penghasilannya adalah 20 juta/bulan. Beliau rela meninggalkan penghasilan sebesar itu demi satu kata -- yaitu blogging.

Seiring waktu berjalan, berbagai program dan rencana pun dijalankan oleh Kang Herman. Segalanya dilakukan dengan analisis yang sistematis. Beliau juga sering mempublikasikan penghasilannya dalam ngeblog -- serta rencana dan target ke depan yang ingin beliau capai.

Saat ini, penghasilan Kang Herman stabil di angka 30-40 juta perbulan dari semua blog yang dikelolanya. Ke depannya, blogger berusia 36 tahun ini bercita-cita untuk go international. Beliau berencana untuk membuat blog otoritasnya -- yaitu blogodolar -- dalam versi Bahasa Inggris. Untuk itu, beliau terus-menerus mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris secara rutin.

Kita doakan saja, semoga cita-cita luar-biasa dari Kang Herman Yudiono ini bisa tercapai. Amiin..

Semoga cerita di atas bisa menginspirasi sobat-sobat semuanya.

Terima kasih, Salam Sukses!



Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang