Skip to main content

Peluang Bisnis Jual Produk Hijab Secara Online

peluang jualan online

Sobat-sobat netizen, khususnya yang fokus di jualan online mohon baca artikel ini. Mungkin kalau sobat melihat dari judul, yaitu 'peluang bisnis jual produk hijab secara online' terdengar sangat biasa di telinga kita. Bisnis seperti ini cenderung memiliki banyak pesaing dan tergolong sulit untuk bisa memenangkan persaingan. Kata siapa??

Perlu sobat-sobat ketahui, produk fashion pada umumnya dan produk hijab pada khususnya memiliki update yang kontinyu. Dengan adanya update terbaru dan style yang selalu berganti, maka peluang bisnis seperti ini memiliki 'peluang besar' di tengah ketatnya persaingan. Mengapa bisa demikian?

Mungkin ada benarnya juga kalau produk hijab yang sudah 'branded' dan memiliki pelanggan setia," cenderung tak bisa ditumbangkan oleh pendatang baru. Tapi sehebat-hebatnya sesuatu, pasti memiliki kelemahan. 


Kita bisa melihat kelemahan mereka dari segi jangkauan pasar. Bisa saja pasar yang mereka garap berbeda dengan pasar yang kita garap. Kita mungkin tak bisa 'merebut' pasar yang sudah mereka dapat. Tapi kita bisa memaksimalkan pasar yang tak bisa mereka jangkau dengan segenap kemampuan kita. Setelah kita mendapatkan 'pasar' dengan susah payah, jagalah mereka dengan baik agar tidak pergi ke mana-mana. Caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang bagus, harga yang bersahabat dan sering-seringlah memberikan diskon dan bonus.

Kelemahan lainnya yang bisa kita manfaatkan dari penjual yang lebih dulu eksis adalah -- sifat produk hijab yang selalu update setiap saat. Ini memberikan peluang kepada siapa saja untuk memenangkan persaingan. Siapa yang paling cepat update, dia akan lebih mudah menjaring pelanggan baru. Karena pelanggan baru yang belum memiliki 'Toko langganan', pasti belum mengenal yang namanya kredibilitas penjual. Salah satu trik menggaetnya adalah dengan menghadirkan produk hijab yang paling update diantara yang lainnya. Karena sifat pelanggan pasti mencari yang lebih update stylenya ketimbang yang stylenya ketinggalan.

Kelemahan ketiga adalah persaingan harga. Di titik ini (mungkin) penjual yang sudah lama eksis dan memiliki banyak pelanggan bisa saja tumbang. Dengan 'pancingan' berupa harga produk yang sangat murah, tentunya akan manjur untuk 'merebut' pelanggan dari penjual lain. Ingat, karakteristik orang Indonesia suka yang murah. Dan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Silahkan baca: Karakteristik orang Indonesia suka yang 'gratis' dan 'murah'

Pada intinya peluang bisnis jual produk hijab ini juga memiliki waktu 'booming', yaitu pada saat bulan Ramadhan. Manfaatkanlah momentum tersebut untuk memperoleh omset sebanyak-banyaknya. Konon katanya, ada penjual yang mengaku kalau penghasilannya dari penjualan hijab pada bulan Ramadhan sudah lebih dari cukup untuk menghidupi biaya hidup selama setahun. Sangat menggiurkan bukan.

Bagi sobat yang masih ragu dengan bisnis ini, segera tepis segala keraguan tersebut. Langsung Action!

Semoga bermanfaat!

Baca Juga
[NEW] Daftar situs penyedia dropship