--> Skip to main content



Popularitas Affiliasi Booking Hotel dan Tiket Pesawat

affiliasi tiket pesawat


Sobat-sobat netizen, bisnis affiliasi semakin bervariasi saja. Selain popularitas affiliasi CPA, ada satu affiliasi lagi yang tak kalah populer. Affiliasi yang saya maksud adalah affiliasi booking hotel dan tiket pesawat. Apakah bidang ini adalah bidang yang sangat potensial?


Menurut data kementrian pariwisata, jumlah perjalanan yang terjadi di tahun 2014 adalah 2 kali lipat jumlah penduduk di Indonesia. Artinya kalau dirata-rata -- 1 orang Indonesia melakukan perjalanan 2 kali dalam setahun. Dan total budget yang dikeluarkan orang Indonesia dalam setahun adalah 700 triliun!


Melihat angka perputaran uang yang sangat besar itu, membuat bidang ini menjadi semakin diminati. Banyak pebisnis yang kemudian terjun ke bidang booking hotel dan tiket pesawat. Dan sebagian besarnya memilih untuk melakukan bisnis ini secara online. Tidak mengherankan ketika banyak website booking hotel dan tiket pesawat online yang bermunculan meramaikan dunia internet di Indonesia.

Contoh website booking hotel ternama di dunia yaitu, Booking.com, Agoda dan Hotel Combined. Sedangkan untuk website booking hotel lokal Indonesia antara lain, Traveloka, Pegipegi, Tiket.com dan Trivago. Kemudian untuk website booking tiket pesawat misalnya Tiket.com (Indonesia) dan Aeroticket (internasional).

Selain kemunculan website booking hotel  dan tiket pesawat online -- ada juga website yang khusus membahas tentang review tempat wisata dan hotel mancanegara yang teraffiliasi dengan website booking hotel dan tiket pesawat online.  Website yang saya maksud adalah Wego dan Tripadvisor. 

Saya pribadi selaku admin dari blog ini juga tertarik di bidang pariwisata dan perhotelan. Saya memiliki 1 blog yang membahas tentang pariwisata -- tapi khusus membahas tentang pariwisata di Singapura. Dalam blog itu saya menulis review tempat wisata, hotel dan tips-tips selama berada di Singapura. Bila sobat berkenan silakan kunjungi di >> enjoy2trip.com

Begitu besarnya potensi bisnis booking hotel dan tiket pesawat online akan membuat bisnis ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Saran saya bagi sobat-sobat, agar turut mencoba untuk menekuni bidang ini -- karena perputaran  uang di bidang perjalanan dan pariwisata ini sangatlah besar. Selain itu, kegiatan perjalanan dan liburan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan orang-orang saat musim liburan tiba.

Jadi kesimpulannya, popularitas affiliasi booking hotel dan tiket pesawat online saat ini sedang hangat-hangatnya. Semakin banyak website ataupun blog di bidang ini yang bermunculan -- karena mereka memiliki visi yang sama dengan saya. Saya melihat, affiliasi booking hotel dan tiket pesawat online merupakan affiliasi yang lumayan menjanjikan, terlepas dari banyaknya pesaing yang mulai bermunculan -- karena semakin populer suatu bidang -- maka semakin besar persaingan yang terjadi di bidang itu.

Sobat-sobat, ayo segera ACTION!!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang