--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Tokopedia vs Bukalapak

tokopedia dan bukalapak
sumber gambar: juragansenter.com

Sobat-sobat netizen di manapun kalian berada, kali ini saya akan mereview tentang perbandingan dua situs ecommerce asal Indonesia -- dengan tajuk Tokopedia vs Bukalapak.

Tokopedia dan Bukalapak adalah 2 situs marketplace asal Indonesia yang memiliki sistem nyaris sama. Kedua situs ini memiliki fungsi sebagai penghubung antara penjual dengan pembeli. Dan keduanya memiliki sistem rekening bersama yang tentunya akan memberikan rasa aman -- khususnya bagi para pembeli.

Persamaan lain antara Tokopedia dengan Bukalapak adalah -- keduanya sama-sama beriklan di Televisi. Awalnya hanya Tokopedia yang lebih dulu melakukan hal itu. Namun beberapa waktu kemudian Bukalapak juga melakukan hal yang sama. Mereka sepertinya tidak ingin kalah dengan kompetitornya itu. Kini persaingan keduanya benar-benar sengit dalam menjaring pembeli sebanyak-banyaknya.

Jadi, yang manakah yang lebih baik? Tokopedia atau Bukalapak?

Sesuai dengan judul artikel -- Tokopedia vs Bukalapak -- kali ini saya akan mereview perbandingan kedua situs tersebut. Atau lebih tepatnya kelebihan masing-masing situs. Silahkan disimak baik-baik.


Kelebihan Tokopedia Ketimbang Bukalapak
1. Peringkat situs lebih tinggi (silahkan cek di www.similarweb.com)
2.  Barang yang dijual lebih mudah terindeks mesin pencari
3. Jumlah pengguna lebih banyak
4. Memiliki bintang iklan yang tentunya memberi nilai plus.

Bagi yang ingin jualan online (area Indonesia), tapi tak memiliki stock barang, anda bisa menjadi reseller ataupun dropshipper. Silahkan pelajari di situs penyedia reseller dan dropship >>> SUPPLIER ID.

Kelebihan Bukalapak ketimbang Tokopedia
1. Adanya sistem 'tawar harga', tentunya para pembeli lebih menyukai ini
2. Menu/navigasi lebih simpel
3. Persaingan antar penjual tidak seketat di Tokopedia.

Dari 2 perbandingan di atas -- dapat dilihat kalau Tokopedia dengan Bukalapak benar-benar bersaing dengan ketat. Kedua situs marketplace lokal itu memiliki kelebihan masing-masing yang tentunya menambah 'aroma persaingan' antara keduanya.

Bagi sobat-sobat yang ingin berjualan atau membeli barang secara online -- silahkan sobat pilih -- yang mana yang paling menguntungkan bagi sobat. Sering-seringlah untuk membaca review masing-masing situs -- agar sobat tidak salah dalam memilih.

Demikian artikel tentang Tokopedia vs Bukalapak ini saya tulis. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semuanya.

Terima kasih dan Salam Sukses!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang