Skip to main content
iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual
© Onlenpedia Blog Network ™

Traffic Tinggi vs Traffic Berkualitas

traffic tinggi

Traffic tinggi vs traffic berkualitas, mana yang lebih baik?

Sebelumnya kita bahas dulu, apa itu traffic. Traffic adalah lalu lintas atau kalau dalam istilah di dunia internet -- traffic berarti jumlah kunjungan dalam sebuah website atau blog.

Setiap orang yang memiliki website -- pasti menginginkan agar traffic websitenya bagus. Bagus dalam artian -- traffic yang tinggi atau traffic yang berkualitas. Lalu, apa yang dimaksud dengan traffic tinggi dan traffic berkualitas itu? Berikut penjelasannya.


1. Traffic Tinggi
Seperti namanya, traffic tinggi adalah traffic yang jumlahnya sangat banyak. Bisa ribuan atau bahkan jutaan Page View/hari. Hal seperti inilah yang diimpi-impikan oleh pemilik website ataupun blog. Dengan traffic tinggi, maka peluang untuk memonetisasi jadi lebih mudah.
Tapi jangan salah, traffic yang tinggi belum tentu bisa menghasilkan income yang besar. Karena traffic tinggi, tapi kalau salenya cuma sedikit  (dalam affiliasi) -- atau kunjungannya juga sedikit (dalam PPC) -- maka traffic yang tinggi tak sepadan dengan hasil yang diinginkan.

2. Traffic Berkualitas
Yang dimaksud dengan traffic berkualitas adalah -- jumlah impresi (traffic) yang tidak terlalu besar, tapi menghasilkan banyak sale (dalam affiliasi) dan banyak kunjungan (dalam PPC). Meskipun jumlah Page View tidak sampai ribuan/hari -- tapi traffic yang di dapat adalah traffic (pengunjung) yang memang benar-benar ingin membeli (dalam affiliasi) -- atau mudah dalam mengunjungi iklan yang diminatinya (dalam PPC). Traffic seperti inilah yang sebenarnya lebih efektif -- ketimbang traffic yang sangat tinggi. Karena traffic yang dituju benar-benar sesuai target -- dan niche yang dipergunakan adalah niche yang potensinya sangat menghasilkan.

Dari 2 penjelasan di atas -- mengenai traffic tinggi dan traffic berkualitas -- sepertinya traffic berkualitas lah yang lebih unggul. Tapi bagi sobat yang sudah memiliki traffic tinggi namun tak berkualitas -- lebih baik memonetisasinya dengan PPM (Pay Per Mile). Karena sobat akan dibayar per 1000 kali tampilan iklan di blog sobat -- meskipun tak terjadi sale.

Jadi kesimpulannya, lebih baik kita merencanakan dari awal (sebelum membangun blog) -- dengan tujuan mendapatkan traffic yang benar-benar berkualitas. Karena saya pribadi lebih memilih traffic berkualitas ketimbang traffic yang tinggi. Tapi kalau bisa -- dua-duanya sih, trafficnya tinggi -- sekaligus berkualitas. Pasti incomenya akan sangat besar..

Baca Juga