--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Traveloka Makin Gencar Melakukan Promosi

iklan traveloka

Sobat-sobat netizen, pasti tahu kan dengan website Traveloka? Ya, website yang satu ini adalah website yang bergerak di bidang booking hotel online. Dan website ini merupakan salah satu website terbesar di Indonesia. Traveloka juga makin gencar dalam melakukan promosi, baik di media online maupun di media televisi -- demi membesarkan nama mereka.

Sobat-sobat netizen, mengingat besarnya potensi dari booking hotel -- maka Traveloka berusaha 'menguasai' pasar booking hotel di Indonesia. Dan cara mereka tergantung sangat 'mahal' untuk diikuti. 

Sobat-sobat tentunya sering melihat iklan Traveloka di televisi. Dan iklan-iklan tersebut cenderung berganti-ganti konsepnya setiap beberapa bulan. Bisa dibayangkan berapa budget yang harus dikeluarkan pihak Traveloka untuk membuat iklan baru, kemudian menayangkannya di televisi. 

Kita tahu sendiri kalau biaya untuk beriklan di televisi sangatlah mahal. Mungkin karena visi dari Traveloka yang sangat yakin kalau langkah yang diambilnya itu pasti sepadan dengan apa yang nanti didapatkan. Apabila beriklan di televisi, pasti akan dilihat oleh banyak orang. Dengan dilihat oleh banyak orang, maka akan dikenal oleh orang-orang. Dengan dikenal oleh orang-orang, maka lama-kelamaan pasti akan disayang orang-orang. Pepatah mengatakan 'tak kenal maka tak sayang', hehehe..

Dengan perlahan-lahan mengenalkan 'jati diri', niscaya akan berangsur-angsur diketahui orang banyak. Dan mereka akan mengira bahwa hanya Traveloka, satu-satunya website booking hotel yang ada di Indonesia. Padahal masih banyak website serupa seperti tiket.com, pegi-pegi, agoda dan lain sebagainya yang hanya diketahui oleh para netizen. Intinya orang awam cuma tahu Traveloka, berkat beriklan di televisi. (Update: akhir-akhir ini Tiket.com dan Trivago juga sering beriklan di televisi. 

Silahkan baca: 6 Website ini sering muncul di Televisi

Dalam dunia marketing modern, mengeluarkan budget untuk iklan adalah hal yang biasa bagi yang punya modal. Prinsip marketing, mengeluarkan biaya memang diperlukan -- guna memperoleh pendapatan yang lebih besar. Istilahnya adalah input harus lebih besar daripada output. 

Dan begitulah seharusnya. Apapun itu, pasti memerlukan modal. Meskipun tak selalu berbentuk uang. Bisa saja modal berupa tenaga, waktu, pikiran, skill dan lain sebagainya.

Sekian dulu artikel tentang Traveloka ini saya tulis. Sobat-sobat bisa juga membaca:

Popularitas affiliasi booking hotel dan tiket pesawat.

Terima kasih atas kunjungan sobat-sobat di blog saya yang sederhana ini.
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang