--> Skip to main content



Trend 2015: Pemilik Produk Banyak Yang Membuat Toko Online

online store
pixabay.com

Sobat-sobat netizen, tahun 2015 ini semakin banyak saja toko online yang berhamburan di dunia maya. Semua toko online itu kebanyakannya adalah toko di dunia nyata yang 'melebarkan sayap' mereka ke dunia maya. Kenapa bisa demikian?


Era globalisasi, di mana internet kini menjadi primadona -- sehingga banyak sekali aktivitas yang dilakukan di internet. Salah satu aktivitas yang marak dilakukan adalah jual-beli online. Di era sekarang ini orang-orang tidak lagi takut akan resiko dari jual-beli online -- karena memang aktivitas jual-beli online menjadi salah satu trend di 2015 ini. Jadi yang awalnya dianggap tabu -- kini menjadi layak untuk diperbincangkan.

Melihat banyaknya pengguna internet -- terutama yang sering mengakses internet lewat smartphone -- membuat banyak toko-toko offline yang menangkap dan memanfaatkan peluang tersebut. Semakin banyak pengguna internet -- artinya lalu lintas di internet bak 'pasar besar' yang memungkinkan untuk dijadikan lahan untuk mencari uang. 


Semakin banyak suatu 'media' dilalui banyak orang -- semakin besar pula potensi menghasilkan uang dari media tersebut. Dan media tersebut adalah media internet yang tentunya memiliki cakupan pasar yang sangat luas. Melihat hal ini, tentu saja para pemilik toko offline tak menyia-nyiakan hal ini.

Semakin hari semakin banyak saja toko online berhamburan di internet. Barang yang dijual pun bervariasi yang membuat calon pembeli memiliki banyak pilihan. Dan mereka tak perlu bersusah payah pergi ke pasar ataupun ke toko -- cukup utak-atik smartphone -- maka sudah bisa membeli barang yang mereka inginkan.

Kelebihan lain dari toko online adalah -- pangsa pasar yang awalnya hanya di daerah sekitar -- kini meluas semakin jauh cakupannya. Bahkan seluruh Indonesia bisa melihat toko online tersebut yang tentunya akan menambah omset berkali-kali lipat. Bukankah ini sangat bagus untuk mengembangkan bisnis?

Demikian coretan sederhana mengenai 'trend 2015 -- pemilik produk banyak yang membuat toko online' ini saya tulis. Himbauan saya buat sobat-sobat yang memiliki produk namun belum memiliki toko online -- agar sesegera mungkin membuat toko online untuk produk sobat. Karena pasar internet ini semakin tahun semakin besar. Pengguna internet diprediksi akan terus bertambah dan ini menjadi peluang besar dalam memasarkan produk sobat. Dan tentunya agar bisa menjangkau pasar yang jauh lebih luas.

Semoga bisa menginspirasi!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang