Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Startup Yang Sangat Unik di Indonesia

startup unik di indonesia
ilustrasi dari pixabay.com

Sobat-sobat netizen, dunia teknologi terutama di bidang startup semakin bervariasi saja. Segala usaha -- apapun itu kini sudah ada versi online yang dibuat menjadi startup. Mungkin karena fungsi dari startup yang mempermudah layanan bagi manusia, sehingga banyak yang membuat startup dengan tujuan itu. Dan jangan lupa, ada bisnis juga yang 'terselip' di dalamnya.

Saya sempat iseng-iseng membaca artikel di id.techinasia.com, yang mana waktu itu mereka mengulas tentang startup-startup baru yang ada di Indonesia. Startup-startup tersebut ada yang biasa dan ada juga yang unik. 

Nah, kali ini saya akan membahas tentang 3 startup unik yang menurut saya sedikit 'tidak wajar'. Namun, karena hal itulah yang membuat ketiga startup ini sangat digemari. 

Baiklah, langsung saja saya uraikan mengenai 3 startup yang sangat unik di Indonesia. Silahkan disimak baik-baik.


1. Go-jek
Sobat-sobat netizen, startup pertama yang saya bahas bernama Go-jek. 
Kenapa startup ini sangat unik? Karena layanannya yang menurut saya sedikit 'tidak wajar'.
Perlu sobat-sobat ketahui, startup yang satu ini memiliki konsep 'pesan ojek secara online'. Terdengar sangat unik bukan? Bahkan layanan yang ditawarkan tidak hanya untuk mengantar atau menjemput orang. Armada ojek dari Go-jek ini juga memiliki layanan untuk delivery belanjaan dan delivery makanan. Jadi pengguna startup ini diberikan pilihan layanan sesuai dengan kebutuhan mereka.


2. Pembantu.com
Startup kedua yang tak kalah unik dengan yang pertama adalah, pembantu.com.
Sesuai dengan namanya, startup ini berkonsep tidak jauh dari pembantu. Startup ini merupakan semacam agen pembantu online yang terpercaya. Jadi bagi para pemilik rumah yang ingin mencari pembantu, bisa menggunakan jasa dari startup ini.
Apabila sobat mengunjungi situs pembantu.com, maka di halaman utama akan terlihat foto-foto para pembantu beserta gaji yang mereka inginkan. Jadi, sobat tinggal pilih yang mana yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

3. Otten Coffee
Startup terakhir yang menurut saya unik adalah, Otten coffee. Sesuai dengan namanya, startup yang satu ini berhubungan dengan yang namanya kopi.
Sang pemilik startup pada awalnya memiliki kedai kopi offline. Kemudian, atas inisiatif rekannya yang merupakan pakar technopreneur, berdirilah sebuah startup kopi bernama Otten Coffee.
Adapun konsep dari Otten Coffee adalah semacam startup ecommerce yang khusus menjual kopi beserta peralatan yang berhubungan dengan kopi. Jadi di situs ini ada kopi sachet, alat pembuat kopi, dan peralatan lainnya yang berhubungan dengan kopi. Di startup ini juga disediakan tombol 'add to chart', jadi pembeli bisa langsung membeli melalui startup ini. Sangat unik bukan?

Baiklah, sekian dahulu uraian dari saya mengenai 3 startup yang sangat unik di Indonesia. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan bagi sobat semuanya.

Salam sukses!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR