Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Cara Jitu Dalam Meningkatkan Traffic Blog


cara meningkatkan traffic blog
ilustrasi dari pixabay
Sobat-sobat blogger, kali ini pembahasan kembali tertuju ke dunia blogging. Karena dunia blogging merupakan dunia yang sangat disukai oleh banyak pegiat internet. Terutama bagi mereka yang ingin mencari uang dari dunia maya. Alhasil, saya pun (lagi dan lagi) membahas tentang ini.

Kali ini penjelasan tertuju kepada yang namanya traffic. Pada dasarnya traffic adalah tolak ukur keberhasilan dari pemilik blog dalam mendatangkan pengunjung blog. Terlepas dari penghasilan, traffic tinggi merupakan salah satu tujuan orang-orang dalam blogging. Jadi, blog yang bagus adalah blog yang memiliki traffic tinggi, karena sering dikunjungi pembaca -- dan tentunya memiliki manfaat.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara meningkatkan traffic blog?

Pertanyaan di atas sangat sering ditanyakan dan tentunya juga sangat sering dijawab oleh para mastah blogger.

Baiklah, langsung saja -- berikut ini akan saya uraikan mengenai 5 cara jitu dalam meningkatkan traffic blog. Di sini saya hanya merangkum tulisan-tulisan yang pernah saya baca dari blog milik para mastah blogger, karena saya hanyalah newbie. Silahkan disimak baik-baik.


1. Fokus Pada Konten Yang Berkualitas Dan Konsisten Dalam Menulis
Poin pertama ini memang yang paling utama dalam hal meningkatkan traffic. Karena dengan membuat konten yang berkualitas, maka pengunjung akan berkunjung lagi dan lagi.
Jangan lupa juga untuk menerapkan konsistensi dalam hal menulis. Tujuannya supaya artikel blog bertambah banyak. Dengan artikel yang semakin banyak, hanya menunggu waktu saja -- maka traffic akan ikutan bertambah banyak.


2. Buat Fanpage
Poin kedua yang diperlukan agar traffic bisa meningkat adalah dengan membuat fanpage Facebook. Buatlah fanpage Facebook yang isinya tentang konten dari blog sobat. 
Undanglah teman-teman sobat di fanpage tersebut, dan jangan lupa untuk terus posting link artikel terbaru (dari blog) di fanpage tersebut.

3. Konsisten Promosi di Media Sosial
Poin ketiga adalah konsistensi dalam mempromosikan blog sobat di media sosial. Untuk Facebook, selain promosi di fanpage, jangan lupa juga untuk selalu posting di akun Facebook pribadi sobat. Dengan posting terus menerus, maka ada kemungkinan link artikel sobat akan dikunjungi oleh teman sobat yang tidak me Like Fanpage  milik sobat.
Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, bergabunglah di grup-grup yang relevan dengan blog sobat. Promosikan blog sobat di grup-grup tersebut.
Jangan lupa juga untuk berpromosi di media sosial lain seperti Twitter, Path, Instagram dan lain sebagainya.

4. Blogwalking
Cara keempat untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan metode blogwalking. Kunjungilah blog yang kontennya serupa dengan blog sobat. Berikanlah komentar dan sapaan dengan sebaik-baiknya. Hindarilah teknik spam dalam meminta kunjungan balik.

5. Aktif di Forum
Cara terakhir untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan aktif di forum-forum. Sobat-sobat bisa menuliskan opini atau share tentang apa saja yang berhubungan dengan niche blog sobat. Jangan lupa juga untuk mempromosikan blog sobat di forum-forum tersebut.
Contoh forum yang dimaksud adalah bersosial, kaskus, warrior, forum kompas dan lain sebagainya.

Kelima cara di atas merupakan cara meningkatkan traffic blog yang sifatnya positif. Saran saya, ikutilah cara di atas dan hindarilah teknik-teknik negatif yang bisa merugikan orang lain.

Sekian dulu ulasan dari saya mengenai cara meningkatkan traffic blog. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR