--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Apa Saja Kegunaan Dari Hosting

kegunaan hosting
pixabay

Sobat-sobat netizen, apa saja kegunaan dari hosting? Mungkin bagi yang sudah tahu apa kegunaan hosting tak perlu lagi membaca postingan ini. Namun bagi yang belum tahu, ada baiknya agar membaca postingan ini sampai habis.

Perlu sobat-sobat ketahui, dalam membangun blog ataupun website -- ada 4 hal penting yang harus diperhatikan, antara lain:

1. Domain
2. Hosting
3. Desain/template/tampilan
4. Konten atau isi dari blog/website.

Sedangkan yang dibahas di sini hanya satu, yaitu hosting dan kegunaannya.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi -- berikut ini adalah 3 kegunaan dari hosting. Silahkan disimak baik-baik.

1. Membuat Website Atau Blog Sobat Bisa Diakses 24 Jam Nonstop
Dengan adanya layanan hosting, maka website atau blog sobat bisa diakses 24 jam nonstop. Dengan begitu, walaupun sobat sedang tidak sedang online, maka orang-orang tetap bisa mengakses website atau blog sobat kapanpun.


2. Sebagai Tempat Penyimpanan File Dan Konten Yang Dapat Diakses Kapan Saja Di Mana Saja
Dengan adanya hosting, maka sobat-sobat bisa menyimpan file dan konten di sana. Sistem penyimpanan file di hosting  seperti di Cloud. Jadi file kita bisa diakses kapan saja, di mana saja (selama ada koneksi internet).

Baca juga: 7 Sumber penghasilan dari internet

3. Sebagai Penyedia Bandwith Atau Kapasitas Akses Dari Pihak Luar yang Mengakses Website Atau Blog Sobat
Kegunaan terakhir dari hosting adalah sebagai penyedia bandwith atau kapasitas akses dari pihak luar yang mengakses website atau blog sobat. Biasanya satuan kuota dari bandwith ini adalah GB. Apabila kuota akses sudah maksimal, maka pihak penyedia hosting akan mengofflinekan akses ke website atau blog sobat. Untuk itu disarankan agar sobat memilih bandwith yang unlimited, agar tak ada batasan akses ke website atau blog sobat.


Sekian dahulu ulasan dari saya mengenai kegunaan dari hosting. Semoga informasi ini berguna bagi sobat-sobat sekalian, terutama yang sedang membangun blog ataupun website.

Salam!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang