--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Bagaimana Cara Menghasilkan Puluhan Juta Perbulan Dari Adsense

cara mendapatkan penghasilan stabil adsense
ilustrasi dari techcrunch

Sobat-sobat netizen, dilihat dari judul artikel sepertinya terlalu sok tahu ya, hehehe.. Sebenarnya cara ini berdasarkan yang saya baca dari sebuah blog yang sukses di adsense. Dan blog tersebut adalah blog berbahasa Indonesia dengan nama Juragancipir.com. Jadi, bagaimana cara menghasilkan puluhan juta perbulan dari adsense?

Mungkin sobat-sobat harus melakukan sedikit simulasi. Berapa besar penghasilan blog sobat saat ini dan berapa banyak Unique Visitor perharinya. Misalkan saat ini blog sobat memiliki penghasilan satu juta perbulan dan Unique Visitornya adalah 3000 UV/hari. Sedangkan sobat hanya mampu menulis 2 artikel perhari. 

Apabila sobat mau menghasilkan 10 juta perbulan (10 kali lipat dari penghasilan saat ini) dari adsense, maka sobat-sobat harus update artikel 10 kali lipat dari kebiasaan. Kalau biasanya sobat hanya mampu update 2 artikel perhari, maka untuk mendapatkan 10 juta perbulan -- sobat harus update 20 artikel/hari. Sangat banyak sekali ternyata, hehehe..

Tak ada masalah kalau sobat bisa melakukannya sendiri. Tapi apabila sobat tak sanggup, bisa saja menyewa jasa freelancer untuk melakukannya. Namun itu memerlukan biaya yang tidak sedikit -- untuk menggaji seorang freelancer yang mampu menulis 20 artikel perhari. Seandainya sanggup pun, mungkin akan sedikit memerlukan waktu yang lebih lama guna mengembalikan modal yang dikeluarkan untuk menggaji freelancer. 


Jadi, bagaimana caranya agar bisa update banyak artikel tanpa mengeluarkan modal?

Jawabnya adalah dengan menghadirkan fitur yang melibatkan orang lain dalam menulis konten artikel. Bisa itu fitur berbagi cerita, fitur jualan produk dan lain sebagainya. Cara ini hampir sama seperti yang dilakukan Kompasiana, Bersosial, Ads-id, Kaskus dan Jalan2.com. Kelima website di atas mampu menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta perbulannya -- dengan konten yang dituliskan oleh orang lain. Tugas mereka hanya sebagai penyedia layanan yang sesekali mengawasi konten (yang ditulis membernya) -- kalau-kalau ada yang melanggar TOS.

Bagaimana sobat-sobat, apa kalian berminat untuk menghasilkan puluhan juta perbulan dari adsense? Ikuti saja cara di atas!

Salam sukses!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang