Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bisnis Kuliner Secara Online, Memangnya Bisa?

kuliner secara online
pixabay

Berbisnis kuliner secara online, memangnya bisa? Satu pertanyaan yang selama ini sulit saya gambarkan bagaimana jawabannya. Namun melihat situasi dan kondisi yang semakin maju, akhirnya saya memberanikan diri untuk menjawab YA. Ya, memang benar kalau bisnis kuliner bisa dilakukan secara online. Gak percaya?

Sebelumnya kita tahu sendiri kalau kebanyakan para pebisnis kuliner memiliki tempat atau lapak untuk berjualan. Bisa di pinggir jalan, di dalam mall ataupun di pusat kuliner outdoor. Semuanya memiliki konsep -- di mana pembeli lah yang akan mendatangi mereka untuk memesan makanan. 

Lalu, bagaimana sistem kuliner secara online yang saya maksud tadi?

Mungkin di sini kita perlu sedikit merubah pola pikir. Setelah sebelumnya sudah 'klise' sistem buka warung dan pembeli datang untuk membeli makanan. Bagaimana kalau sebaliknya? Penjual yang mendatangi pembeli, atau istilah bisnisnya 'menjemput bola'?

Nahh, ini dia konsep utama dalam bisnis kuliner online. Yaitu pembeli tinggal duduk manis di rumah, makanan pun datang diantarkan ke rumah. Hal ini sesuai dengan konsep bisnis online yang sifatnya lebih praktis, lebih mudah dan lebih memberikan kepuasan -- terutama bagi pembeli. Lalu bagaimana cara kerjanya?
Caranya adalah dengan mempromosikan produk kuliner pesan-antar via media internet, seperti BBM, Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan lain sebagainya. Jadi, sebagai penjual kita yang 'menjemput bola'. Pembeli tinggal memesan via media online, dan kita lah yang mengantarkan pesanan ke tempat mereka. Pembeli cukup duduk manis di rumah, pesanan pun datang dengan segera. Sangat praktis bukan?

Contoh lain (selain cara di atas) di bidang kuliner yang dipasarkan secara online adalah, adanya sebuah startup dari Jakarta (saya lupa namanya) yang bergerak di bidang kuliner. Jadi startup ini hanya berfungsi sebagai media promosi dari restoran-restoran yang bekerja sama dengan mereka. Startup tersebut memberikan informasi diskon di restoran pada jam-jam sepi pengunjung. Jadi bagi pengunjung yang ingin tahu berapa besar diskon dan kapan jamnya, bisa mencari tahu di startup tersebut. 

Hmm.. Rupanya kuliner go online sudah mulai unjuk gigi, ya hehehe..

Demikian ulasan dari saya mengenai bisnis kuliner secara online. Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat semuanya -- terutama yang sedang fokus di bidang kuliner.
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL