--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Bisnis Online Paling Populer di Tahun 2015

bisnis online 2015
pixabay.com

Sobat-sobat netizen, tren bisnis online cenderung berubah-ubah. Akan tetapi ada juga yang masih tetap konsisten diminati oleh para internet marketer.

Mungkin di masa lalu, pernah populer yang namanya model bisnis PTC. Namun di masa sekarang, model PTC tidak terlalu diminati lagi. Lantaran hal itu hanyalah buang-buang waktu saja. Waktu yang terpakai tak sepadan dengan penghasilan yang didapatkan.

Kemudian ada juga model bisnis Paid To Review yang populer beberapa tahun yang lalu. Namun, saat ini sepertinya sudah jarang diminati. Bisa dibilang eranya sudah hampir habis.

Jadi, bisnis online apa saja yang populer saat ini?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, berikut ini saya paparkan mengenai bisnis online paling populer di tahun 2015. Silahkan disimak baik-baik.



1. Bisnis Booking Hotel dan Tiket Online
Entah kenapa, era semakin berubah -- tren pun ikutan berubah. Saya melihat di tahun 2015 ini bisnis booking hotel dan tiket online adalah salah satu yang terpopuler dan banyak peminatnya. 
Bisnis booking hotel dan tiket pesawat online ini ada 2 macam. Ada yang langsung menjadi agen dan terhubung dengan hotel maupun maskapai, ada juga yang menjalankan sistem affiliasi bekerja sama dengan agen-agen tersebut.
Kenapa model bisnis ini begitu populer? Jawabannya adalah karena adanya internet yang mempermudah dalam hal booking hotel dan tiket pesawat. Dengan sistem seperti ini, tentunya membuat konsumen menjadi nyaman. Lantaran pesan tiket ataupun booking hotel bisa dilakukan di mana saja asalkan ada koneksi internet. Maka dari itulah, semakin banyak saja website booking hotel dan tiket pesawat bermunculan.
Perlu sobat-sobat ketahui, saya pribadi juga memiliki website booking hotel dan tiket pesawat online. Namun sistem yang saya gunakan adalah affiliasi dengan beberapa agen. Nama website saya tersebut adalah Enjoy Your Trip!
Bagi yang ingin melihat web saya, silahkan kunjungi di www.enjoy2trip.com.


2. Jualan Barang/Jasa Secara Online
Untuk poin kedua ini sudah tak diragukan lagi. Model bisnis jualan barang/jasa secara online merupakan yang paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir.  Hal ini dikarenakan kegiatan jual-beli yang semakin mudah dengan sistem online. Selain itu, baik pembeli maupun penjual sama-sama diuntungkan. Si pembeli bisa membeli barang yang belum ada di daerahnya. Sementara si penjual bisa memasarkan produknya lebih luas lagi.


3. Bisnis Periklanan Online
Untuk model bisnis yang ketiga ini juga tetap konsisten dalam hal popularitas. Bisnis periklanan online merupakan bisnis yang disukai oleh pemilik blog maupun website. Mereka bisa menjalankan metode seperti PPC, PPM ataupun dengan memasang iklan mandiri.
Model bisnis seperti ini hanya mengharuskan kita untuk memiliki blog atau website yang bertraffic bagus. Tak harus memiliki stok barang yang dijual, jadi sangat cocok bagi mereka yang tak memiliki modal untuk membeli stok barang dagangan.

(Affiliasi dengan bonus Rp 75.000,- per refferal, buka di >>> SUPPLIER ID , kemudian cari tulisan Affiliasi di bagian paling bawah website tersebut)

Terkadang tren bisnis online bisa berubah dari masa ke masa. Tergantung bagaimana cara kita mempersiapkan diri dengan kreatifitas dan inovasi tiada henti.

Sekian dulu ulasan dari saya mengenai bisnis online paling populer di tahun 2015. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat-sobat semuanya.

Salam sukses!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang