Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bisnis Yang Cocok di Bulan Ramadhan

Berbisnis tidak harus mentok pada satu bidang saja. Meskipun dianjurkan untuk fokus, namun tak ada salahnya untuk sekedar menambah variasi bisnis. Tujuannya agar memiliki 'backup' dari usaha yang sudah ada.

Cara terbaik untuk menambah variasi bisnis adalah dengan berbisnis sesuai dengan waktu tertentu. Ya, ada kalanya bisnis yang ramai di waktu tertentu (semisal bulan Ramadhan). 

Dan tajuk dari artikel hari ini adalah Bisnis yang cocok di bulan Ramadhan. Bisnis apa saja kah itu?

bisnis yang cocok di bulan ramadhan
pixabay.com


Bagi umat muslim, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Para karyawan mendapatkan yang namanya THR tiap bulan Ramadhan. Dan beberapa pengusaha mendapatkan omset yang lebih banyak di bulan ramadhan. Nah, pengusaha apa saja yang dimaksud itu?

Berikut ini adalah contoh usaha yang paling cocok untuk dijalankan di bulan Ramadhan. Silahkan di simak baik-baik.

Baca juga: 7 Sumber penghasilan dari internet

1. Jual Pakaian Muslim dan Aksesorisnya
Sudah tak dapat dipungkiri, bulan Ramadhan merupakan bulannya orang-orang muslim. Alhasil, benda-benda yang berhubungan dengan muslim lah yang paling dicari di bulan tersebut. Sebut saja pakaian muslimin dan muslimah, hijab, tasbih, minyak wangi, kopiah, sarung dan lain sebagainya.

2. Jual Minuman dan Makanan Untuk Berbuka
Tidak mau kalah dengan produk pakaian muslim, produk kuliner juga lumayan diminati di bulan Ramadhan. Karena hidangan kuliner sangat spesial pada saat berbuka puasa, baik itu makan maupun minuman.
Contoh produk kuliner penggugah selera yang laris dijual di bulan Ramadhan antara lain, Kue basah, es buah, lauk-pauk, buah-buahan dan lain sebagainya.

3. Jual Pakaian Untuk Lebaran
Selain pakaian untuk muslimin dan muslimah, pakaian biasa pun juga laris manis di bulan Ramadhan. Jenis produk pakaian ini sangat laris di hari-hari terakhir bulan Ramadhan alias mendekati Lebaran. Orang-orang berlomba-lomba 'menghabiskan THRnya' untuk membeli baju baru khusus untuk berhari raya.

4. Jual Kembang Api
Kembang api juga salah satu yang populer pada saat bulan Ramadhan. Walaupun sebagian besarnya adalah petasan, namun kembang api tetap laris manis. Apalagi pada seminggu terakhir bulan Ramadhan dan pada saat malam hari raya. Pastinya langit di malam hari raya akan dihiasi kembang api yang beterbangan.

5. Jual Lampu Hias
Bulan Ramadhan di 10 hari terakhir, biasanya orang-orang akan menghias rumah, mesjid maupun mushola di kampungnya dengan lampu hias kerlap-kerlip. Nah, pastinya akan banyak permintaan akan lampu hias. Alhasil, bisnis ini juga lumayan bagus. Walaupun kalah bagus dengan 4 usaha di atasnya.

Bagi sobat-sobat yang ingin mencoba bisnis di bulan Ramadhan, tak salahnya untuk mencoba salah satu dari 5 bisnis di atas. Siapa tahu sobat-sobat akan mendapatkan penghasilan tambahan buat Lebaran. Mengapa tidak?

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL