--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Blog Adalah Properti Dunia Maya

blog properti
pixabay.com

Apa itu properti? Properti adalah semacam harta tetap berupa rumah, tanah, hotel, apartemen dan lain sebagainya. Biasanya sifat properti ini memiliki nilai/harga yang cenderung naik setiap tahunnya. Maka dari itu, properti merupakan salah satu bentuk investasi yang paling diminati saat ini.

Bicara tentang properti di dunia nyata, di dunia maya juga tak kalah bagusnya. Dunia maya juga memiliki 'properti' yang apabila dibangun dengan baik dan konsisten -- maka nilai jualnya akan semakin tinggi. Dan properti dunia maya yang saya maksud adalah blog dan website. Jadi jangan pernah meremehkan yang namanya blog!

Salah satu motivasi saya melakukan blogging -- selain for money -- juga for investment. Jadi saya menginvestasikan waktu, tenaga dan pikiran saya dalam bentuk tulisan artikel blog. Semuanya saya curahkan untuk membuat konten yang berkualitas dan banyak jumlahnya. Karena saya percaya, investasi dalam bentuk blog juga tak kalah dengan investasi properti. Kalau sobat tak percaya, silahkan baca
Harga jual website lebih mahal dari harga jual rumah, benarkah itu?.

Di era digital yang semakin menjadi-jadi ini, peran blog ataupun website sangatlah penting. Karena keduanya merupakan 'senjata utama' yang digunakan oleh para internet marketer dalam mencari uang di internet. Blog, selain untuk berbagi ilmu dan pengalaman -- bisa juga sebagai tempat menulis review produk, review perusahaan, tempat membangun komunitas dan lain sebagainya. Fungsi-fungsi blog tersebut merupakan 'proses' dari investasi yang harus kita lakukan. Segalanya harus kita lalui dengan kerja keras. Dan ketika 'investasi' sukses, maka nilai dari blog yang kita bangun akan berlipat-lipat ganda. Asalkan kita membangunnya benar-benar fokus, terarah dan konsisten. Niscaya 'investasi' kita tidak akan sia-sia.

Fungsi blog sebagai properti dunia maya -- bisa juga diperjual-belikan layaknya properti di dunia nyata. Ketika kita merasa tak punya waktu untuk mengurus salah satu properti kita (blog), alangkah baiknya kita jual saja blog tersebut kepada pihak lain yang sanggup mengelolanya. Cara menjualnya bisa di Kaskus, Ads-id ataupun di grup Facebook yang sesuai. Harga jualnya pun bisa sangat tinggi (tergantung PR dan penghasilan bulanan blog).

Bagi yang tak memiliki modal untuk berinvestasi dalam bentuk rumah atau tanah -- alangkah baiknya agar berinvestasi dalam bentuk blog. Karena siapapun bisa melakukannya, asalkan mau bekerja keras.

Sangat besar potensi dan nilai dari kegiatan blogging ini. Tak hanya untuk mencari uang, tapi kita juga bisa berinvestasi di 'properti' dunia maya itu. Dan semua itu terdengar sangat keren bukan?

Demikian ulasan saya tentang fungsi blog sebagai properti dunia maya. Semoga menginspirasi!


Ingin menjadi blogger sukses, silahkan pelajari kisah blogger sukses di bawah ini:

Kisah blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang