--> Skip to main content



Cara Berjualan di Tokopedia Bekerja Sama Dengan Orang di Sekitar Tempat Tinggal

berjualan di tokopedia
tokopedia

Sobat-sobat netizen, kembali lagi saya mengupas semua tentang Tokopedia. Setelah sebelumnya saya membahas tentang panduan berjualan di Tokopedia dengan sistem dropship, kali ini saya akan membahas tentang cara berjualan di Tokopedia -- namun bekerja sama dengan orang di sekitar tempat tinggal.

Sebelumnya, sudah banyak penjual di Tokopedia yang berjualan tanpa stok barang. Selain dengan metode dropship, mereka ada juga yang menjualkan barang dari toko yang ada di daerah tempat tinggalnya. Cara ini lumayan bagus, karena si penjual bisa bertatap muka dengan vendor (pemilik toko). Si penjual juga bisa mengecek ketersediaan stok barang karena letak toko yang dekat dengan tempat tinggalnya.


Baiklah, langsung saja saya utarakan mengenai cara berjualan di Tokopedia bekerja sama dengan orang di sekitar tempat tinggal. Silahkan disimak baik-baik.


1. Cari toko di sekitar tempat tinggal yang menjual barang unik
Pertama-tama, carilah toko di sekitar tempat tinggal sobat. Carilah toko yang paling unik dan menarik, yang menjual  barang yang belum terlalu banyak pesaingnya.


2. Ajaklah pemilik toko untuk bekerja sama
Setelah sobat mendapatkan toko yang sesuai, ajaklah si pemilik toko untuk bekerja sama. Bicarakan dan jelaskan kalau sobat mau memasarkan produk beliau secara nasional melalui internet. Niscaya si pemilik toko pasti akan tertarik.


3. Mintalah nomor kontak pemilik toko
Setelah terjadi deal dengan pemilik toko, mintalah nomor kontak beliau. Alangkah baiknya, kalau si pemilik toko memiliki pin BBM. Lebih memudahkan dalam komunikasi dan diskusi.

4. Sering-sering berkomunikasi dengan pemilik toko
Setelah sobat mendapatkan kontak pemilik toko, sering-seringlah berkomunikasi dengan beliau. Diskusikan mengenai barang yang akan dijual. Sedikit-sedikit sobat juga harus bertanya mengenai spesifikasi barang, kelebihan dan kekurangan barang dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk selalu menanyakan ketersediaan stok barang yang akan dijual di Tokopedia.

5. Sobat untung, pemilik toko pun untung
Ketika barang pemilik toko yang sobat pajang di Tokopedia sudah siap dijual, maka siap-siaplah mendapatkan keuntungan. 
Baik sobat maupun pemilik toko sama-sama untung. Sobat untung bisa berjualan tanpa stok barang, pemilik toko untung karena pemasaran produknya lebih luas.

Bagi sobat-sobat yang berminat untuk menjualkan barang di Tokopedia dengan cara seperti ini, jangan lupa untuk mencari pemilik toko yang bisa diajak bekerja sama. Jangan sampai sobat mendapatkan vendor yang hanya mau untung sendiri tanpa memperhatikan bagaimana kesulitan sobat. Intinya yang mengutamakan kepentingan bersama.

Sekian dulu ulasan dari saya mengenai cara berjualan di Tokopedia bekerja sama dengan orang di sekitar tempat tinggal. Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Salam sukses dan go action!!

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang