Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Membuat Blog Gratisan Dari Blogspot

cara membuat blog gratisan
ilustrasi dari pixabay.com

Sobat-sobat blogger, kali ini kita sedikit back to basic. Mungkin bagi sobat-sobat yang sudah lama blogging tak perlu menghiraukan postingan ini. Tapi bagi yang baru di dunia blogging, silahkan disimak postingan ini.

Berikut ini akan saya paparkan mengenai cara membuat blog gratisan dari blogspot. Silahkan disimak baik-baik.


1. Buat akun Google

Hal pertama yang wajib dilakukan dalam membuat blog gratisan dari blogspot adalah, memiliki akun Google. Perlu sobat-sobat ketahui, platform blog gratis blogspot merupakan platform yang dimiliki oleh Google. Maka dari itu, sebelum membuat blog -- sobat harus memiliki akun Google.

Selain bisa mengakses produk Google seperti Blogspot, dengan memiliki akun Google, sobat-sobat juga bisa mengakses produk Google lain seperti Gmail, Google Webmaster, Google+, Google Analytics, Google Docs, Google Form dan lain sebagainya.

Adapun cara membuat akun google adalah:
- buka alamat : www.gmail.com
- pilih tulisan sign up
- isi form pendaftaran dengan lengkap dan benar
- buat alamat email (namaakun.@gmail.com) beserta passwordnya
- jangan lupa masukkan nomor HP untuk verifikasi akun via telepon


2. Mulai blogging

Setelah akun Google selesai dibuat, maka sobat bisa langsung menuju ke platform blogspot milik Google. Caranya adalah dengan mengakses ke alamat www.blogger.com. Kemudian login menggunakan alamat email dan password yang tadi dibuat. Setelah login, maka sobat akan diarahkan ke halaman blog yang nanti akan sobat kelola.

Hal pertama yang sobat lakukan dalam membuat blog adalah, dengan memilih tulisan 'buat blog baru'. Setelah itu sobat akan diminta untuk menulis nama blog (terserah sobat) dan alamat blog (namablogsobat.blogspot.com). Maka sobat pun siap untuk memulai blogging.


3. Mulai menulis artikel

Artikel merupakan konten dari sebuah blog. Dan konten lah yang menjadi nyawa dan inti dari sebuah blog. Silahkan baca di: Konten adalah raja, blogwalking adalah ratunya

Cara menulis artikel blog adalah, dengan memilih gambar seperti pena yang ada di laman blogspot. Setelah memilih gambar tersebut, kemudian sobat akan diarahkan ke halaman seperti spreadsheet di microsoft word.
Sobat bisa menulis apa saja di sana. Dan fitur-fitur penulisan yang ada di sana hampir sama dengan ada yang di microsoft word. Seperti misalnya pengaturan tebal, cetak miring dan garis bawah huruf, pengaturan paragraf, upload foto, upload video dan lain sebagainya.
Apabila sobat sudah selesai menulis artikel, maka sobat bisa menerbitkannya dengan cara memilih tulisan 'publish'. Setelah artikel diterbitkan, orang-orang bisa melihat artikel blog sobat dengan cara mengunjungi alamat blog sobat (namablogsobat.blogspot.com) yang tadi dibuat dilangkah pertama. Maka sobatpun sudah memiliki blog yang bisa dikunjungi orang banyak.


Sekian dulu penjelasan saya mengenai cara membuat blog gratisan dari blogspot. Untuk tahapan berikutnya (dari blogging) akan saya tulis di postingan selanjutnya.

Pantau terus artikel selanjutnya hanya di Onlenpedia.com.


Ingin menjadi blogger sukses, silahkan pelajari kisah blogger sukses di bawah ini:

Kisah blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR