Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Cara Membuat Blog Mudah Terindeks Mesin Pencari

cara blog agar SEO
ilustrasi dari pixabay

Sobat-sobat blogger sekalian, mesin pencari sebesar Google saja perlu waktu untuk mengindeks setiap konten yang kita publish. Mungkin karena banyaknya blog dan website yang selalu update setiap harinya membuat robot-robot Google sedikit 'kewalahan'. Mereka pun memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengindeks setiap konten dari blog kita.

Lalu bagaimana caranya agar blog bisa lebih mudah terindeks oleh mesin pencari -- dalam hal ini adalah Google?

Di sini akan dijelaskan 3 Cara agar blog sobat cepat terindeks di mesin pencari. Silahkan disimak baik-baik.

1. Buatlah Konten Dengan Banyak Kata
Sobat-sobat blogger, konten adalah raja. Dengan konten yang berkualitas, tentunya akan membuat blog semakin disukai oleh pengunjung maupun mesin pencari. 
Jangan lupa untuk membuat artikel yang panjang (500-1000 kata) agar mudah terindeks mesin pencari. Selain mudah terindeks, artikel yang mengandung banyak kata juga tidak akan mudah ditumbangkan oleh artikel dari blog lain. Alhasil, artikel tersebut akan langgeng berada di halaman pertama berdasarkan kata kunci yang dibidik.
2. Submit Artikel Ke Webmaster
Setelah artikel dibuat, saatnya submit artikel ke webmaster. Caranya adalah dengan masukkan link artikel di kolom yang tersedia di halaman Google submit artikel. Jangan lupa juga untuk mengisi kolom Captcha untuk validasi.
Lakukan kegiatan ini tiap kali sobat membuat artikel baru.

3. Blogwalking dan Share di Media Sosial
Apalah artinya konten yang berkualitas kalau tak ada promosi. Ya, orang-orang harus tahu dengan kualitas artikel sobat-sobat. 
Bagaimana cara memberitahukannya? 
Jawabannya adalah dengan blogwalking atau berkunjung dan berkomentar di blog lain yang nichenya relevan dengan blog sobat. 
Cara kedua adalah dengan share artikel blog sobat di media sosial seperti Facebook, twitter dan lain sebagainya. Alangkah baiknya lagi kalau sobat memiliki fanpage FB ataupun grup yang khusus untuk share artikel dari blog sobat.

Begitu penting untuk menggunakan ketiga cara di atas. Tujuannya agar artikel blog sobat lebih cepat terindeks mesin pencari. Karena kalau tidak menggunakan cara di atas, maka artikel blog sobat akan terindeks dalam waktu yang lebih lama -- alias beberapa hari ke depan. Lebih baik bertindak daripada menunggu, hehehe..

Sekian dahulu ulasan singkat dari saya mengenai cara membuat blog agar lebih mudah terindeks oleh mesin pencari. Semoga bermanfaat!


Ingin menjadi blogger sukses, silahkan pelajari kisah blogger sukses di bawah ini:

Kisah blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR