Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Youtube

Sobat-sobat netizen, tak ada habisnya kalau kita membahas tentang cara mendapatkan uang dari internet. Karena memang banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Ada yang simpel namun recehan -- ada juga yang banyak, namun ribet. Dan yang dibahas kali ini adalah tentang cara mendapatkan uang dari internet melalui Youtube. Memangnya bisa?

Kita semua sudah tahu bahwasanya Youtube adalah sebuah situs yang berfungsi sebagai media sharing dengan konten khusus video. Situs ini merupakan situs milik Google yang mereka akuisisi dangan harga 10 Triliun Rupiah.



Kembali lagi ke topik utama yaitu cara mendapatkan uang dari internet melalui Youtube. Bagaimana caranya?


Cara memonetisasi youtube



Caranya adalah dengan membuat akun Youtube dan rutin memposting video. Usahakan video yang diposting unik, orisinil dan mampu mendatangkan banyak traffic. Jangan lupa juga untuk selalu konsisten dalam memposting video di channel Youtube sobat.

Baca juga: 7 Sumber penghasilan dari internet

Setelah video-video yang sobat posting memiliki banyak pengunjung, maka video-video tersebut bisa dimonetisasi. Caranya adalah dengan memasang iklan Adsense. Jangan lupa untuk mendaftar akun Adsense Hosted sebelumnya.

Ketika Youtube sudah dipasangi iklan Adsense, maka siap-siap dollar mengalir ke kantong sobat. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi channel Youtube sobat, semakin besar juga penghasilan yang akan sobat dapatkan.

Ada lagi cara lain dalam hal mendapatkan uang melalui Youtube ini. Yaitu dengan memasang iklan mandiri. Sobat-sobat cukup melobi perusahaan-perusahaan agar mau beriklan di channel  Youtube sobat. Apabila mereka mau diajak bekerja sama, maka siap-siap sobat akan mendapatkan uang dari video-vodeo yang sobat upload di Youtube.
Pada dasarnya, memonetisasi Youtube hampir sama dengan memonetisasi blog. Yang membedakan hanyalah kemudahan dalam membangun konten. Kalau membangun konten blog perlu kemampuan dalam menulis dan berfikir. Sedangkan membangun konten blog cukup dengan merekam/membuat video yang potensial dikunjungi pengunjung. Setidaknya membuat video tak sesukar menulis artikel, bukan? Lebih simpel dan tak terlalu menguras otak.

Sekian dulu ulasan dari saya mengenai cara mendapatkan uang dari internet melalui Youtube. Semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat semuanya.

Salam!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR