Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendapatkan Uang Dengan Affiliasi di Wego

affiliasi di wego
wego

Sobat-sobat netizen, kali ini kita akan berbicara tentang affiliasi. Dan postingan kali ini berjudul cara mendapatkan uang dengan Affiliasi di Wego.

Ada yang tahu dengan Wego? Bagi yang belum tahu akan saya beritahu apa itu Wego. Situs Wego adalah salah satu situs besar dunia yang bergerak di bidang Travel. Di sini dijelaskan mengenai segalanya tentang tempat wisata dan hotel-hotel di seluruh dunia. Situs ini juga memiliki banyak versi di seluruh dunia. Begitu juga dengan bahasa, situs ini mendukung banyak bahasa di dunia, termasuk salah satunya adalah bahasa Indonesia.


Untuk situs Wego yang ada di Indonesia beralamat di www.wego.co.id. Situs ini menggunakan versi dan bahasa Indonesia. Meskipun menggunakan bahasa Indonesia, informasi-informasi tempat wisata, hotel, dan tiket pesawat tak hanya yang ada di Indonesia. Mereka juga memberikan semua informasi travel yang ada di seluruh dunia, tapi dalam bahasa Indonesia.

Bicara tentang cara mendapatkan uang dari situs Wego, situs ini menyediakan sistem affiliasi yang bernama WAN (Wego Affiliate Network). Untuk portal affiliasi ini memiliki alamat yang berbeda, yaitu www.wan.travel. Di sana lah sobat-sobat akan mendaftar apabila berminat menjadi affiliate marketer di situs ini.

Untuk sistem affiliasinya, Wego ini sedikit berbeda dengan situs travel lain yang sama-sama menyediakan sistem affiliasi (Agoda, tiket.com, pegi-pegi, dll). Untuk di situs yang saya sebutkan tadi, komisi dihitung berdasarkan terjadinya booking. Sedangkan di Wego, komisi dihitung berdasarkan sesuatu yang mereka sebut dengan nama 'exit click'. Jadi, komisi dihitung berdasarkan per exit click yang terjadi.

Apa itu exit click?

Exit click ini sebenarnya tidak bisa disamakan dengan klik seperti di PPC. Kalau di PPC, komisi dibayar berdasarkan klik terhadap iklan yang ada di website kita. Sedangkan exit click ini dihitung apabila ada klik yang terjadi di websitenya Wego. Sedangkan kita hanya memasang banner/search widgetnya Wego di blog/website kita. Apabila ada orang mengklik di banner tersebut, klik tidak dihitung. Orang yang mengklik banner Wego yang ada di blog atau website kita itu akan diarahkan ke websitenya Wego. Nah, di website Wego ini ada lagi banner iklan dari partner mereka. Apabila klik terjadi di banner tersebut, itulah yang disebut dengan exit click. Atau bisa diartikan dengan 'klik terakhir' dari banner yang ada di Wego.

Perlu sobat-sobat ketahui, sebenarnya Wego ini adalah sebuah website affiliasi dan bukan agen hotel atau tiket pesawat. Jadi apabila kita bekerja sama dengan mereka, maka kita adalah sub affiliate bagi mereka. Jadi, kalau diibaratkan kita menjadi tangan keempat dari hotel sampai dengan ke konsumen.

Sekiranya ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara mendapatkan uang dengan affiliasi di Wego. Bagi sobat-sobat yang berminat, silahkan mendaftar di www.WAN.travel.

Semoga bermanfaat!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL