Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Peluang Bisnis Terbaru, Jual Batu Akik Secara Online

jual gemstone online

Sobat-sobat netizen -- para calon pebisnis online di manapun kalian berada. Apakah kalian sudah tahu dengan fenomena batu akik yang semakin populer di tahun ini? Ya, memang betul kalau bisnis batu akik menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di tahun ini. Untuk itulah, saya menulis artikel tentang peluang bisnis terbaru, jual batu akik secara online!

Apakah bisa berjualan batu akik secara online?

Jawabannya tentu saja bisa. Yang paling sederhana adalah berjualan lewat media chatting semisal BBM. Selain itu, sobat bisa juga menjual batu akik di OLX atau bisa juga di Facebook. Ketiga media itu memang bagus bagi yang ingin berjualan di area dalam kota dengan sistem COD (Cash On Delivery). 

Cara seperti ini memang direkomendasikan, di mana pembeli bisa bertemu langsung dengan penjual. Dengan bertemu langsung, maka pembeli bisa melihat wujud dari batu akik yang dijual. Mereka juga bisa mengecek kualitas dan keaslian dari batu akik secara langsung, jadi tak ada rasa penyesalan nantinya.

Baca juga: 7 Sumber penghasilan dari internet

Lalu bagaimana dengan penjual yang ingin menjual batu akik ke pasar yang lebih jauh lagi?

Mungkin kalau yang dijual adalah produk-produk fashion, tidak masalah menjual ke daerah yang lebih jauh. Akan tetapi kalau yang dijual adalah batu akik, maka banyak sekali yang ragu akan keaslian dan kualitas dari batu akik yang dijual -- lantaran tidak bisa melihat dan memeriksa secara langsung. Padahal kita sebagai penjual, memang benar-benar menjual dengan benar dan jujur. Namun, karena paradigma negatif yang sering berkembang, bahwasanya membeli sesuatu secara online itu rawan penipuan apalagi yang dibeli adalah batu akik.  Pembeli pun menjadi khawatir dan membayangkan setelah mereka mentransfer sejumlah uang, maka batu akik yang mereka terima tak sesuai dengan harapan. Apalagi mereka sudah mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk batu akik tersebut. Jadinya ketakutan itu sudah terpasang di pikiran mereka masing-masing.

Bagaimana cara mengatasi ketakutan dari pembeli yang tak sepenuhnya benar itu?

Sebagai penjual, yang kita utamakan adalah memberi kepercayaan dan bisa meyakinkan pembeli akan kredibilitas dan kualitas dari barang yang kita jual. Hal ini sedikit sulit apabila barang yang dijual adalah batu akik. Lalu bagaimana caranya?

Berikut ini tips menjual batu akik online ke wilayah yang lebih jauh, agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli. Silahkan disimak baik-baik.

1. Gunakanlah website dengan domain dan hosting berbayar. Buatlah desain website yang profesional namun mudah digunakan. Dengan website yang profesional, tentunya akan menambah nilai kepercayaan di mata konsumen.

2. Jual lah batu akik dengan beragam bentuk, ukuran dan jenis batu. Dengan banyaknya barang yang dijual, akan menambah kredibilitas dari usaha batu akik anda. Toko anda dianggap besar dan lengkap.

3. Sediakan juga batu akik dengan harga yang murah. Tujuannya agar pembeli bisa mengetes, apakah toko anda bisa dipercaya atau tidak. Jadi, mereka membeli yang murah dulu, supaya resikonya lebih kecil pikir mereka.

4. Sertakan foto nota pengiriman dari transaksi yang pernah terjadi sebelumnya. Seperti nota pengiriman dari JNE, Tiki ataupun Pos Express.

5. Sertakan screen shoot testimoni pembeli yang pernah membeli batu akik di toko online anda. Hal ini akan menambah rasa percaya bagi calon pembeli anda.

Penting sekali mengamalkan kelima cara di atas, agar usaha jualan batu akik online anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas -- namun tetap memberikan rasa aman bagi pembeli. Dengan meningkatnya rasa aman dan kepercayaan dari pembeli, maka usaha anda dijamin akan langgeng. Dan tentunya omset anda akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sekian dulu ulasan dari saya mengenai peluang bisnis terbaru, jual batu akik secara online. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat semuanya.

Salam!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR