Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Pentingnya Hosting Untuk Membangun Toko Online

kegunaan hosting untuk toko online
pixabay


Seberapa pentingkah keberadaan hosting di dunia bisnis online?

Jawabannya adalah sangat penting. Terlebih lagi bagi yang memiliki website ataupun toko online yang menggunakan platform Wordpress self hosting. Maka keberadaan hosting sangatlah penting untuk menunjang kelangsungan bisnis mereka.

Hosting itu ibarat nyawa dari sebuah website. Kalau tidak ada hosting, maka website tak akan bisa berjalan. Tanpa adanya hosting, maka tak bisa menyimpan konten maupun file-file penunjang lainnya. Intinya keberadaan hosting merupakan syarat utama dalam berdirinya website

Baca juga: 7 Sumber penghasilan dari internet

Sebenarnya keberadaan hosting ini ada yang gratis ada pula yang berbayar. Kalau yang gratis adalah hosting milik Google dan harus menggunakan platform Blogspot. Kalau yang berbayar biasanya dipergunakan orang-orang untuk mengembangkan website berplatform Wordpress. Dan hosting berbayar dengan platform Wordpress ini lebih profesional ketimbang Hosting gratis dari Blogspot. Kualitasnya pun juga lebih baik. Mengapa bisa demikian?

Dengan hosting berbayar di wordpress maka sobat tak perlu khawatir kalau-kalau blog atau website sobat dihapus oleh Google. Karena otoritas Google hanya bisa menghapus blog dari platform blogspot. Selain itu, dengan menggunakan wordpress self hosting, SEO, tampilan, keamanan dan profesionalismenya lebih bernilai daripada  menggunakan hosting gratisan. Orang-orang juga menganggap website self hosting bukanlah website sembarangan, pasalnya perlu modal untuk menyewanya.

Sebetulnya tak masalah bagi sobat yang ingin menggunakan hosting gratisan dari Google. Selain memiliki bandwith unlimited, hosting Google juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar, yaitu sebesar 15 GB (untuk semua akun Google). Namun ya itu tadi. Kita harus tunduk kepada TOS dari Google. Karena Google tak segan-segan menghapus blog yang melanggar TOS mereka. Bahkan mereka tak pandang bulu dalam 'membasmi' blog yang menurut mereka telah melanggar TOS mereka. Sebagai contoh, seperti blog bernama terselubung.com yang memiliki traffic luar biasa -- namun tetap dihapus Google lantaran melanggar TOS mereka.

Maka dari itu saya merekomendasikan hosting berbayar dengan platform wordpress, agar tak ada rasa khawatir atau takut -- blog sobat dihapus sama si mbah. Saya sendiri juga memiliki website dengan hosting tersendiri. Nama webnya adalah SharedOne.org. Itu adalah website affiliasi saya dengan Amazon Associates.

Apakah bisa menggunakan hosting berbayar dengan budget terbatas?

Mungkin sebagian besar orang tak mau menggunakan hosting berbayar lantaran biayanya yang mahal. Hosting dengan penyimpanan 1GB saja memiliki biaya sewa dikisaran 500-700 ribu/ tahun. Lumayan mahal juga bagi newbie yang masih minim budget.

Lalu bagaimana solusinya?

Saya merekomendasikan sobat-sobat menggunakan hosting murah dari perusahaan penyedia hosting yang lumaya lama eksis. Silahkan sobat pilih:

Niagahoster

Hostinger

Qwords

Rumahweb

IDWebhost

Dewaweb

Masterweb

DapurHosting

JagoanHosting



Kiosdomain

dan lain-lain.


Daripada sobat memilih hosting yang mahal, mending memilih yang murah saja, betul?

Sekiranya itu saja pembahasan dari saya mengenai pentingnya hosting untuk membangun toko online. Perlu diingat, menyewa hosting tak harus mahal. Banyak juga hosting murah namun kualitasnya bagus seperti yang saya rekomendasikan barusan. Semua tergantung sobat dalam memilih hosting mana yang sesuai dengan budget yang sobat miliki.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL