Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Potensi Penghasilan Tak Terbatas Dari Blog

pixabay.com

Benarkah blog memiliki potensi penghasilan yang tak terbatas?

Mungkin pertanyaan di atas sedikit hiperbola. Karena sesuatu yang tak terbatas itu artinya sangat banyak sekali. Yang lebih cocok untuk menggambarkan potensi penghasilan dari blog adalah ‘tidak pasti’ — bukan ‘tidak terbatas’. Yang dimaksud dengan ‘tidak pasti’ adalah — kadang sedikit, kadang banyak, kadang banyak bangeet..
Potensi penghasilan dari blogging memang luar biasa (bagi yang sukses). Karena apabila sebuah blog memiliki traffic yang luar biasa, maka apapun bisa dihasilkan. Dengan cara apa saja bisa dijadikan uang, karena lalu lintas yang besar — sehingga memiliki peluang konversi yang sangat besar pula.
Untuk mendapatkan potensi penghasilan yang ‘ tak terbatas’ dari blog, ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu konten dan traffic. Dengan perpaduan konten dan traffic yang bagus, pengunjung pasti akan sering berkunjung ke blog sobat. Dan hal itu tentu akan menambah besarnya earning yang nanti akan didapatkan.

Setelah semua syarat terpenuhi (konten dan traffic yang bagus), maka siap-siaplah mendulang penghasilan dari blog. Caranya adalah:
1. Identifikasi niche/tema yang sudah sobat buat. Apa saja yang bisa dihasilkan dari sana. Model bisnis apa yang bisa digunakan. Jangan lupa untuk mengkombinasikan semua metode (jika memungkinkan)
2. Pasang iklan PPC/PPM yang sesuai dengan tema tersebut
3. Pasang iklan Affiliasi
4. Lobi perusahaan yang temanya sesuai dengan niche blog sobat agar mau memasang iklan di blog sobat
5. Monetisasi dengan menulis review produk dari perusahaan yang mau jadi sponsor sobat
6. Membangun list building dan menggunakan metode email marketing
7. Menjual ebook buatan sendiri
8. Menjual barang 
9. Menjual jasa
10. Mengadakan webinar berbayar
11. Membuat forum dengan materi premium (berbayar)
12. Menjual software dan aplikasi
Dan masih banyak lagi..
Sobat ingin mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas dari blog? Bangunlah blog sobat dengan serius, fokus dan konsisten. Buatlah konten berkualitas sebanyak-banyaknya dan kejarlah traffic setinggi-tingginya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here