--> Skip to main content



Kelebihan Dari Investasi Saham Secara Online

ilustrasi dari pixabay

Sobat-sobat investor sekalian, di era digital sekarang ini -- banyak sekali kegiatan yang dilakukan melalui media internet, seperti jual-beli, bercengkrama via media sosial, pesan tiket dan bahkan berinvestasi saham juga bisa dilakukan via internet. Gak percaya?

Dewasa ini, banyak sekali aplikasi ataupun startup yang bermunculan guna memudahkan kegiatan manusia. Tak terkecuali di bidang saham. Begitu banyak broker/perusahaan sekuritas yang launching aplikasi/website yang bertujuan untuk memudahkan para investor dalam berinvestasi saham via internet.

Lalu apa sajakah kelebihan berinvestasi saham secara online?

Berikut ini kelebihan dari investasi saham secara online. Silahkan di simak baik-baik.

1. Lebih On Time
Terkadang dalam berinvestasi secara konvensional, kita tak bisa memantau perubahan indeks saham secara ontime. Namun, berkat adanya aplikasi ataupun website yang disediakan perusahaan sekuritas/broker -- membuat kita bisa memantau statistik saham kita setiap saat. Cukup lewat smartphone dan koneksi internet, kita bisa memantau segala sesuatunya secara on time.

2. Lebih Praktis
Pada awal-awal adanya sistem investasi saham, semuanya dilakukan dengan cara yang agak ribet. Namun berkat adanya aplikasi/website dari broker, membuat para investor lebih praktis dalam mengelola portofolionya.

3. Lebih Fleksibel
Lebih fleksibel yang dimaksud di sini adalah dalam hal waktu dan tempat. Jadi kita tak harus membuat jadwal untuk mengamati dan menganalisa saham kita. Dengan adanya aplikasi/website dari broker saham, kita bisa memantau saham kita kapan saja dan di mana saja.

Penting sekali untuk mengetahui kelebihan dari investasi secara online. Tujuannya adalah agar para investor tidak ragu-ragu dalam menginvestasikan dananya secara online. 

Tapi mesti begitu, janganlah sembarangan dalam menginvestasikan dana Anda. Usahakan agar selektif dan sering-sering mencari review tentang broker saham online yang ingin anda gunakan. Intinya, jangan malas untuk Googling.

Sekadar info, untuk investasi saham secara online, usahakan agar menanam modal pada broker plat merah (milik pemerintah).

Kenapa harus broker plat merah? 

Karena broker tersebut lebih aman, permodalannya lebih kuat (dibackup oleh pemerintah) dan terjamin kredibilitasnya. Selain itu, di era krisis sekarang ini broker plat merah bisa 'bertahan hidup' lebih lama ketimbang broker pada umumnya.

- Bagi sobat-sobat yang ingin tahu apa saja kelebihan dari broker plat merah (perusahaan milik pemerintah), silahkan pelajari di: Keunggulan yang dimiliki oleh broker plat merah (perusahaan pemerintah) .

Semoga Bermanfaat!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang