Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bill Gates Dan Warren Buffet, 2 Konglomerat Yang Sangat Dermawan

Bill and Melinda Foundation
Warren Buffet Dermawan
Wikipedia

Siapa yang tidak tahu dengan Bill Gates? Ya, mantan orang terkaya di dunia yang merupakan pencipta Microsoft ini seakan menjadi inspirasi bagi pengusaha pemula.

Selain kerja keras dan kecerdasannya, ada hal lain yang menjadi inspirasi dari Bill Gates. Hal yang dimaksud adalah tentang kedermawanannya. Apakah Bill Gates betul-betul dermawan?

Suami dari Melinda Gates yang memiliki kekayaan lebih dari 1000 Trilyun Rupiah ini sebenarnya memang sangat dermawan. Hal itu dapat dibuktikan dengan berdirinya Yayasan Bill & Mellinda  Foundation yang merupakan gagasan darinya. Yayasan tersebut bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan. Dan sebagian besar sumbangan justru datang dari kantong sang pendiri yayasan. Hmm..

Pasca pensiun dari jabatannya sebagai CEO di Microsoft, Bill Gates kini fokus di berbagai kegiatan amal yang salah satunya dengan mendirikan yayasan dengan nama dirinya dan istrinya. Menurut informasi, Bill Gates sudah menyumbangkan lebih dari 50% hartanya untuk amal. Hmm.. Sangat dermawan bukan?

Andaikata kita yang memiliki harta sebanyak Bill Gates, mampukah kita menyumbangkan harta kita sebanyak yang Bill Gates sumbangkan? Mungkin kita akan akan berfikir dulu lantaran banyaknya uang yang harus diberikan secara 'cuma-cuma' kepada orang lain.

Setali tiga uang dengan Bill Gates, Warren Buffet juga memiliki sifat kedermawanan yang sangat luar biasa. Perlu sobat-sobat ketahui kalau Warren Buffet adalah salah satu orang terkaya di dunia yang sukses di bidang investasi. Dan dia rutin menyumbangkan hartanya, salah satunya kepada yayasan milik Bill dan Melinda Gates.

Walaupun sama-sama dermawan, ada satu perbedaan antara Bill Gates dan Warren Buffet, yaitu dalam hal gaya hidup. Kalau Bill Gates terbiasa dengan gaya hidup mewah, sedangkan Warren justru lebih 'nyaman' dengan gaya hidup sederhana. Konon katanya rumah tempat tinggal Warren Buffet hanya berharga sekitar 300 juta rupiah. Sungguh rumah yang sangat amat sederhana untuk seorang konglomerat. Bahkan ada yang bilang mobil yang biasa dipakai Warren adalah mobil biasa-biasa saja, dan tanpa pengawalan bodyguard. Hmm.. Sungguh sangat menginspirasi sekali! Seorang konglomerat yang bergaya hidup sederhana dan sebagian besar hartanya didedikasikan untuk amal.

Baca juga: 4 Tips dari pendiri Twitter dan Blogger kepada para pebisnis online

Bisakah kita seperti itu kalau seandainya kita menjadi seorang konglomerat?

Entahlah.

Penting sekali bagi kita belajar banyak dari sosok Bill Gates dan Warren Buffet ini. Bukan hanya tentang kerja keras mereka sebelum sukses, tapi juga tentang bagaimana cara mereka mempergunakan harta setelah mereka sukses. Bagaimana 'rumus matematika' mereka yang justru menghabiskan lebih dari separuh harta mereka untuk amal. Akankah mereka tidak berfikir kalau harta mereka akan berkurang?

Tentu saja tidak. Sosok Bill Gates dan Warren percaya akan 'matematika Tuhan'. Ketika seseorang lebih banyak memberi kepada sesama (yang lebih membutuhkan), niscaya Tuhan akan memberikan balasannya berkali-kali lipat. Dan hal itu memang terbukti, kalau harta mereka seakan tak pernah habis.

Semoga cerita di atas bisa menginspirasi kita semua. Jangan lupa untuk me like Fanspage Facebook kami guna mendapatkan informasi terupdate seputar dunia online dari Onlenpedia.com.
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL