Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Bisnis Affiliasi dan CPA Sangat Menjanjikan Apabila Ditekuni

affiliasi yang sangat menjanjikan
Ilustrasi dari Shutterstock.com

Bisnis online memiliki banyak bidang/metode yang sering dipakai oleh para internet marketer. Bidang-bidang seperti jualan online, memasang iklan PPC, memasang iklan mandiri, affiliasi, CPA dan lain sebagainya memang menjanjikan penghasilan yang lumayan dari internet. Tapi tahukah kalian, kalau bisnis di bidang affiliasi dan CPA ternyata sangat menjanjikan, meskipun traffic blog tidak terlalu tinggi. Bahkan ada yang pernah berbagi pengalaman di forum ads-id, kalau blognya yang bertraffic 100 uv/day mampu menghasilkan 30 juta/bulan melalui CPA. Dan traffic tersebut berasal dari Indonesia (bukan dari luar negeri). Memangnya bisa?

Ternyata memang bisa. Orang yang saya ceritakan tadi memiliki blog traffic tertarget, dengan niche yang spesifik dan bernilai mahal. Niche yang dimaksud adalah tentang Trading. Dan nilai CPA dari campaign yang dijalankannya berkisar antara Rp 150.000,- s.d. Rp 300.000,- per konversi. Sungguh nilai yang sangat besar untuk satu konversi. Bagi sobat yang ingin membaca threadnya, silahkan kunjungi di: http://ads.id/forums/showthread.php/212246-(SHARE)-Pengalaman-Menjadi-Publisher-Access-Trade-mantap-30juta-bulan-kemaren!!/page14

Tak hanya tentang trading niche lain seperti movie, pariwisata dan keuangan juga lumayan bagus prospeknya dalam bisnis affiliasi atau CPA. Khusus untuk niche pariwisata sifatnya musiman, yakni pada waktu musim liburan baru rame akan konversi (biasanya akhir tahun).

Untuk blog niche movie, ada satu CPA network yang menjanjikan penghasilan yang besar, yaitu 17-38 Dollar per konversi yang terjadi. Nama CPA Network tersebut adalah AdCenter. Biasanya traffic yang ditargeti adalah traffic luar negeri. Dan standar trafficnya sangat tinggi. 

Alhasil, mendaftar di AdCenter sangatlah sulit menurut teman-teman IM yang sudah pernah mendaftar di sana. Akan tetapi, apabila pendaftaran sukses -- sobat harus fokus dan serius dalam menjalankan campaign dari AdCenter. Kalau tidak serius alias cuma numpang daftar tapi kurang promo, siap-siap kena SP, hehehe..

Baca juga: 3 CPA Affiliate network untuk newbie

Untuk affiliasi di AdCenter, ada mastah yang berpenghasilan 100 Dollar/hari. Sangat banyak bukan? Tapi sesuai juga dengan kerja kerasnya dalam membangun traffic yang sebagian besar datang dari luar negeri. Karena nilai konversi dari traffic luar sangatlah besar.

Dari cerita di atas, dapat diambil hikmah kalau selama ini anggapan orang bahwa Adsense adalah yang paling menjanjikan ternyata tidak sepenuhnya benar. Kalau memonetisasi blog dengan Adsense, penghasilan akan besar apabila trafficnya tinggi. Dan harus rajin posting artikel sebanyak-banyaknya (5-10 artikel/hari), agar peringkat blog bagus di mesin pencari. Kalau jarang posting, siap-siap peringkat blog turun secara perlahan namun pasti.

Beda halnya dengan affiliasi dan CPA. Meskipun traffic tidak terlalu tinggi, asalkan tertarget dan postingan tidak rutin pun bisa sukses -- dengan catatan teknik promosi harus tepat. Karena sekali konversi dari afiliasi ataupun CPA ada yang nilainya mencapai 38 Dollar. Bagaimana kalau konversinya terjadi berkali-kali? Tentunya akan mempertebal kantong si affiliate marketer.

Jadi, bagi sobat-sobat yang tertarik untuk menjalankan affiliasi ataupun CPA -- janganlah tanggung-tanggung. Usahakan fokus, serius dan pilihlah niche yang nilai konversinya mahal. Niscaya sobat-sobat akan kaya dalam waktu yang singkat.

Semoga postingan di atas bisa memberikan inspirasi bagi sobat sekalian. Jangan lupa untuk me like Fanspage Facebook kami guna mendapatkan informasi bermanfaat seputar bisnis online dari Onlenpedia.com.

Salam Sukses!!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR