Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Menghasilkan Uang Melalui Email Marketing

cara menggunakan email marketing
ilustrasi dari Pixabay

Email marketing merupakan salah satu cara memasarkan produk yang paling efektif. Tapi sebelum menggunakan cara ini, sobat-sobat harus membangun list email dulu. Usahakan list yang dibangun adalah yang memiliki prospek untuk membeli produk kita. Jadi kumpulkanlah list yang memiliki minat akan produk yang kita jual. Tujuannya agar kita bisa dengan mudah mendapatkan uang melalui metode email marketing ini. Gak percaya?

Ada seorang mastah pernah bercerita. Ketika dia mengirimkan 1 kali email marketing yang hanya memakan waktu 15 menit, hasilnya adalah sale dengan total penjualan sebanyak 800 Dollar. Bayangkan, dalam 15 menit bisa menghasilkan 800 Dollar. Benar-benar efektif bukan?!

Akan tetapi ilustrasi di atas tak serta merta bisa dilakukan oleh banyak orang. Si mastah tersebut kemungkinan memiliki ribuan list email yang memiliki prospek besar. Dan semua email tersebut merupakan milik orang luar negeri. Kita tahu sendiri kalau orang luar negeri, khususnya yang berasal dari negara-negara premium -- pastinya berani merogoh kocek demi sesuatu yang diinginkannya. Nahh list tersebut termasuk list VIP/Premium yang bisa dibilang aset berharga bagi para email marketer.


Lalu bagaimana cara membangun list email tersebut?

Banyak cara atau bisa dibilang semacam 'pancingan' agar orang-orang mau memberikan alamat emailnya kepada kita. Usahakan 'pancingan' yang digunakan memiliki manfaat bagi mereka -- agar mereka tidak kecewa. Kalau sekali saja mereka dikecewakan oleh kita, maka kredibilitas kita akan jatuh di mata 'aset' kita tersebut.

Contoh 'pancingan' yang bagus untuk digunakan adalah:
1. Memberikan eBook gratis yang berkualitas
2. Memberikan informasi/ilmu yang bermanfaat melalui email. Jadi mereka mau tidak mau harus memberikan email guna mendapatkan ilmu tersebut
3. Mengadakan kuis berhadiah. Ini memerlukan modal untuk menyediakan hadiah tersebut
4. Kolom berlangganan artikel, bagi para pemilik blog/website.

Setelah email berhasil dikumpulkan, lalu apa yang harus dilakukan?

1. Mengelompokkan daftar email berdasarkan minat
2. Mengirim pesan berupa email marketing kepada list yang minatnya sesuai
3. Melihat statistik, mana yang membuka email, mana yang langsung menghapus email tersebut
4. Bagi mereka yang sering menghapus email tanpa membaca, artinya email ini tak memiliki prospek. Bisa dipertimbangkan untuk menghapus email tersebut dari list.

Bagaimana Cara Melakukan Langkah-Langkah Di Atas? Apakah Memerlukan Semacam Aplikasi?

Yup, tepat sekali! Salah satu aplikasi terbaik untuk email marketing adalah MailChimp
Aplikasi tersebut sifatnya gratis, namun dibatasi hanya untuk 2000 subscriber saja, dan 12.000 pesan saja yang boleh dikirimkan dalam sebulan. Akan tetapi, bagi yang ingin membangun list lebih banyak, janganlah khawatir. Di MailChimp disediakan layanan upgrade berbayar. Silahkan dipilih jatah yang sesuai kebutuhan sobat. Semakin banyak jatah subscriber dan jatah mengirim pesan, semakin besar pula budget yang harus dikeluarkan.



Bagi sobat-sobat yang ingin mendapatkan sale dengan cepat, bisa menggunakan metode email marketing ini. Tapi ingat, kumpulkanlah list email yang memiliki prospek. Apabila list yang dikumpulkan tidak memiliki prospek, jangan harap sobat bisa mendapatkan sale.

Sekian dahulu artikel tentang cara mendapatkan uang melalui metode email marketing ini saya tulis. Silahkan like Fanspage FB kami guna mendapatkan artikel berkualitas lainnya dari Onlenpedia.com.

Semoga bermanfaat!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR