Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Macam-Macam 'Teror' Yang Menghantui Para Blogger

kesulitan blogger
pixabay

Aktivitas bisnis apapun, tak luput dari kekhawatiran akan adanya hal-hal negatif yang akan menimpa bisnis tersebut. Untuk bisnis yang bergerak di dunia nyata, biasanya ketakutan disebabkan oleh adanya perampokan, kebakaran, penipuan dan lain sebagainya. 

Lalu bagaimana dengan bisnis online? Dalam hal ini khusus untuk bisnis online yang bergerak di bidang blogging?

Seperti halnya bisnis dunia nyata, bisnis dalam dunia blogging juga tak luput dari 'teror' dan kekhawatiran. 'Teror-teror' tersebut tentunya ada yang berakibat sangat fatal -- dan ada juga yang tidak terlalu fatal. Namun, tetap saja 'teror-teror' tersebut akan mengganggu aktivitas kita di bidang blogging.

Lalu apa saja 'teror' yang dimaksud di atas?

Berikut ini akan diuraikan 4 macam 'teror' yang menghantui para blogger setiap kali melakukan kegiatan blogging. Silahkan disimak baik-baik. 


1. Sp*mming
Sp*mming merupakan 'teror' lama yang sampai sekarang masih kerap terjadi. Bentuk 'teror' ini biasanya dalam bentuk komentar pengunjung di blog kita yang biasanya menyertakan link aktif menuju ke blog milik si pengunjung.
Efek samping dari 'teror' ini tergolong ringan. Hanya akan menurunkan peringkat blog kita di SERP.

2. Konten di Copas
'Teror' kedua adalah, konten yang di copas. 
Konten blog kita yang dicopas oleh blogger lain, selain berakibat buruk pada peringkat blog -- tentunya juga membuat hati ini menjadi kesal. Betapa tidak, kita susah payah membuat konten orisinil dengan kemampuan kita sendiri -- eeh, tau-taunya dicopas sama blogger lain.
Kita bikin konten dengan susah payah selama 1-2 jam, para copaser tinggal mengcopas 1 menit juga selesai. Sangat mengesalkan bukan?
Kalau saya pribadi lebih memilih untuk bertindak tegas, dengan melaporkannya ke DMCA. Jadi, blog milik copaser akan terkena hukuman berat dari mbah Google.
3. H*cking
H*cking merupakan momok menakutkan yang sering menimpa blogger yang sudah berpenghasilan lumayan. Betapa tidak, ketika si blogger susah payah membangun blog sampai dengan berpenghasilan lumayan dan stabil -- eeh, tiba-tiba di hack oleh orang lain yang tak bertanggung jawab. Alhasil, kendali blog akan secara penuh diambil alih oleh si hacker.

4. Jingling
Jingling merupakan salah satu bentuk 'teror' baru yang menimpa para blogger. 'Teror' yang satu ini menggunakan semacam software untuk meningkatkan traffic blog. Namun, traffic yang berkunjung ke blog bukanlah manusia, melainkan robot. Alhasil, apabila traffic blog mendadak meroket, tapi gara-gara jingling -- maka blog tersebut akan terkena hukuman dari Google. Biasanya hukumannya berupa sandbox, alias penurunan peringkat secara drastis. Sungguh menyebalkan, bukan?

Penting bagi sobat-sobat blogger (terutama yang masih newbie), agar mengetahui keempat macam 'teror' di atas. Tujuannya supaya sobat bisa mengambil langkah antisipasi.

Lalu bagaimana langkah antisipasinya?

Jawabannya adalah, silahkan Googling sendiri-sendiri. Saya tak bisa menjelaskannya secara rinci, karena saya lupa caranya hehehe...

Sekian dahulu ulasan dari saya mengenai macam-macam 'teror' yang menghantui para blogger. Semoga bisa memberikan manfaat bagi sobat blogger semua.


Ingin menjadi blogger sukses, silahkan pelajari kisah blogger sukses di bawah ini:

Kisah blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR