Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Semakin Melemah Rupiah, Semakin Besar Penghasilan Para Publisher Adsense

publisher adsense rupiah
blogger Indonesia

Ada kabar tak mengenakkan bagi Indonesia. Rupiah diprediksi akan terus melemah dari Dollar Amerika. Bahkan menurut berita yang dikutip dari Bisnis.com, kata seorang pakar Ekonomi Singapura -- Rupiah akan terus melemah sampai dengan Rp 25.000,-. Bagaimana tanggapan sobat?

Karena inflasi yang begitu dahsyat melanda ekonomi di negeri ini, bisa diperkirakan nilai tukar Rupiah akan terus melemah. Hal ini tentunya akan sangat merugikan bagi rakyat Indonesia. Terlebih bagi yang ingin membeli barang-barang impor seperti gadget, elektronik, mainan dan lain sebagainya. Maka harga barang-barang impor tersebut pastinya akan meroket. Tentunya mereka akan berfikir 2 kali untuk membeli barang-barang buatan luar negeri tersebut.

Lain halnya dengan para internet marketer, semisal publisher adsense. Dengan melemahnya nilai tukar Rupiah alias menguatnya Dollar -- bisa dibilang penghasilan mereka jadi 'bertambah' (kalau diRupiahkan). Alhasil, karena standar adsense yang menggunakan mata uang Dollar, maka ketika dirupiahkan hasilnya jadi sangat banyak. Hmm..

Tapi jangan senang dulu. Karena yang 'boleh' senang akan hal ini hanya publisher yang memiliki blog berbahasa Inggris. Karena blog berbahasa Inggris, sebagian besar pengiklannya berasal dari luar negeri. Mereka tidak terpengaruh dengan nilai tukar Rupiah.

Lain halnya dengan blog berbahasa Indonesia. Kalau blog berbahasa Indonesia mungkin akan sepi pengiklan, lantaran harga klik terasa sangat berat bagi mereka. Jadi para pengiklan (mungkin) untuk sementara akan mengurangi beriklan di situs yang menggunakan standar dollar. Jadi pilihan mereka mungkin hanya beriklan di media cetak ataupun media televisi -- atau juga melalui PPC lokal.

Baca juga: 5 Niche dengan nilai adsense yang tinggi

Tapi, kembali lagi ke pelemahan nilai tukar Rupiah tadi. Nilai Rupiah yang katanya akan semakin melemah itu hanyalah sebatas 'prediksi'. Apalagi nilainya menjadi sangat lemah, yaitu Rp 25.000,- terdengar sangat berlebihan. 

Jadi, kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya. Kalaupun Rupiah memang melemah, ya kita terima saja dengan lapang dada. Yang penting tetap bekerja keras dan jangan gampang putus asa. Jangan lupa berdoa meminta Ridho-Nya dalam setiap usaha yang kita jalankan.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai isu melemahnya Rupiah yang tentunya menguntungkan bagi para publisher Adsense. Semoga ulasan singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sobat semuanya.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR