--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Strategi Marketing Blibli.com Sangat Mengagumkan

strategi blibli
wikipedia

Ada yang tau dengan Blibli.com? Ya website yang akhir-akhir ini sering menghiasi layar kaca kita adalah salah satu website yang bergerak di bidang ecommerce. Menurut kami, website ini memiliki keunikan dalam segi marketing. Apa saja itu?

Kita tahu sendiri kalau dunia internet sedang dihiasi oleh banyaknya website ecommerce, baik website besar (yang dikelola oleh tim/perusahaan resmi) maupun website kecil (yang dikelola oleh individu/UKM). Untuk website ecommerce besar saja sudah banyak yang bermunculan. Sebut saja Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Blanja, MatahariMall, Elevenia, Bhinneka, Zalora dan lain sebagainya. Sangat banyak bukan?

Dengan banyaknya website ecommerce yang bermunculan, tentunya akan membuat persaingan menjadi semakin ketat. Ibarat filosofi 'penambang emas', jatah emas akan terbagi oleh para penambang yang menambang di lahan yang sama. Untuk itulah, diperlukan semacam strategi marketing yang 'berani beda', guna memenangkan persaingan yang teramat ketat itu.

Nah, berbicara soal strategi marketing, di sini ada salah satu website ecommerce yang memiliki strategi jitu, unik dan beda dari para pesaingnya. Website yang dimaksud adalah Blibli.com (sesuai dari judul artikel ini). Jadi, apa saja strategi marketing dari Blibli.com? Berikut ini penjelasannya!

Baca juga: 6 Website ini sering muncul di televisi


1. Berani beriklan di TV
Mungkin strategi yang satu ini tidak bisa dibilang unik dan jitu, lantaran website lain juga melakukan hal yang sama. Strategi yang satu ini bisa dilakukan berdasarkan banyaknya modal/budget. Apabila website tersebut memiliki modal yang besar, maka beriklan di TV adalah strategi terbaik untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya.

2. Berani memberikan layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia
Untuk strategi yang satu ini baru termasuk unik dan jitu -- atau bisa dibilang BERANI. 
Kenapa dibilang berani? Jawabannya karena baru Blibli ini yang berani menggratiskan biaya pengirimannya. Untuk website ecommerce yang lain dikenakan biaya tambahan sesuai tarif dari ekspedisi yang mengirimkan.
Entah apa yang dipikirkan oleh pihak Blibli.com sampai berani menggunakan strategi ini. Apakah mereka tidak khawatir akan mengalami kerugian? Entahlah.

3. Berani memberi diskon di hari tertentu untuk 'genre' yang berbeda-beda
Strategi yang ketiga ini terbilang cukup jitu, yaitu berani memberikan diskon kepada konsumennya. Namun, penetapan waktu diskonnya terbilang unik dan kreatif. Pada hari-hari tertentu ada diskon untuk 'genre' yang berbeda-beda. 
Sebagai contoh, hari senin diskon ditujukan untuk barang kebutuhan ibu dan anak, hari rabu diskon untuk produk fashion wanita dan hari kamis ada diskon untuk produk fashion pria. 
Jadi, bagi yang 'genre' nya sesuai dengan salah satu dari hari di atas, silahkan kunjungi Blibli.com guna membeli produk yang sesuai keinginan. Besaran diskonnya sampai dengan 70% loh. Lumayan kan!

Melihat ketiga strategi marketing di atas, tampak jelas kalau Blibli.com ingin bersaing secara terbuka dengan website ecommerce lainnya. Mereka tidak sungkan dan tidak segan menghadapi persaingan melawan website seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Elevenia dan website besar lainnya. Mereka juga siap menghadirkan kejutan-kejutan baru bagi para konsumennya. Kita tunggu saja!

Jangan lupa untuk me like Fanspage Facebook kami guna mendapatkan informasi berkualitas dan terupdate dari Onlenpedia.com. Kami tunggu like dari teman-teman, ya ;).
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang