--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Tidak Mau Kalah Dari Lazada, Tokopedia dan Bukalapak, BliblidanElevenia Ikutan Beriklan Di TV

website elevenia
id.techinasia.com
website blibli
infotech-review.com


Seperti yang diprediksikan oleh bos Facebook, Mark Zuckerberg -- bahwasanya dominasi akan beralih ke Social Commerce -- bukanlah isapan jempol belaka. Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir banyak sekali situs ecommerce yang bermunculan di ranah maya.

Tak hanya di luar negeri saja, bahkan developer dalam negeri juga kepincut dengan potensi besar dari social commerce. Beberapa diantaranya adalah Blibli dan Elevenia yang akhir-akhir ini semakin progresif saja dalam hal promosi. Salah satu bentuk promosi mereka adalah dengan beriklan di televisi. Mereka seperti tak mau kalah dari situs sejenis yang sudah eksis lebih dulu di TV, seperti Tokopedia, Lazada dan Bukalapak.

Sebelum-sebelumnya kita sudah familiar dengan iklan Lazada dan Tokopedia. Kemudian menyusul juga Bukalapak yang ikutan beriklan di televisi. Namun dalam beberapa hari terakhir, ada 2 nama baru yang ikut meramaikan situs ecommerce yang eksis di televisi. Mereka adalah Blibli dan Elevenia.

Kita tahu sendiri, kedua situs tersebut sudah lumayan lama berdirinya. Namun baru-baru ini saja mereka gencar berpromosi di media Televisi yang notabene sangat mahal biayanya. Sebelum-sebelumnya, promosi mereka hanya sebatas beriklan di ranah maya, seperti Google Adwords, Facebook Ads, email marketing dan lain sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, mereka kemudian mendapat suntikan dana yang besar -- yang kemudian dipergunakan untuk beriklan di media yang lebih mahal, yaitu media televisi. Tujuannya supaya lebih familiar dengan masyarakat luas.

Baca juga: 6 Website ini sering muncul di televisi

Dengan adanya persaingan yang ketat di ranah ecommerce, bukan tidak mungkin mereka akan mendominasi kegiatan jual-beli di Indonesia. Siap-siap toko offline yang tidak memiliki 'sayap' di ranah online untuk 'terdepak' di masa mendatang, hehehe..

Saya sarankan, agar sobat-sobat sedikit berfikir ke depan. Di masa mendatang, ranah online akan semakin merajai. Persiapkanlah 'produk' online sobat sedari sekarang. Investasikan lah sumber daya sobat ke ranah online dari sekarang, mumpung belum terlambat. 

Dan nantinya di masa mendatang, investasi tersebut niscaya akan berbuah manis. Asalkan ditekuni dengan konsisten, dan jangan lupa untuk selalu berdoa demi kesuksesan usaha tersebut.

Akhirnya, sekian dahulu ulasan singkat mengenai Blibli dan Elevenia yang ikutan beriklan di televisi. Semoga ulasan singkat ini bisa menambah manfaat bagi sobat semuanya.


Bagi yang ingin jualan online (area Indonesia), tapi tak memiliki stock barang, anda bisa menjadi reseller ataupun dropshipper. Silahkan pelajari di situs penyedia reseller dan dropship >>> SUPLLIER ID.
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang